Home / Fakfak News / Politik / Pasangan “Utayoh” Yakin Maju Sebagai Kontestan Pilkada 2020

Pasangan “Utayoh” Yakin Maju Sebagai Kontestan Pilkada 2020

Suasana usai rekapitulasi tingkat distrik (Foto advertorial)

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak 2020, Untung Tamsil, S.Sos., M.Si. dan Yohana Dina Hindom, S.E., M.M. yang dikenal sebagai pasangan “Utayoh”, memastikan diri lolos sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak, melalui jalur Independen, setelah terpenuhinya syarat dukungan perbaikan. Demikian press release yang dikirimkan tim pemenangan  “Utayoh” kepada infofakfak.com.

Kurang lebih 1.700 dukungan perbaikan dinyatakan memenuhi syarat. Meski belum resmi diumumkan, namun jumlah tersebut sudah melampaui kekurangan pada tahap sebelumnya, yaitu 1.195 dari dukungan yang disyaratkan 5.179 dukungan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Pemenangan “Utayoh”, Salim Alhamid, S.Sos. yang juga alumnus STIA Asy-Syafi’iyah Fakfak angkatan I ini.

Menurut Salim, jumlah tersebut berdasarkan penghitungan terakhir dari hasil Pleno PPD di 17 distrik. Namun demikian, keputusan resminya akan ditetapkan melalui rapat pleno tingkat Kabupaten Fakfak yang direncanakan dilaksanakan pada Jumat, 21 agustus 2020.

Salim juga menyampaikan bahwa, dengan lolosnya “Utayoh”, maka dapat dipastikan kontestansi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak tahun 2020, akan lebih menarik.

Demokrasi di daerah ini akan lebih terbuka karena ada lawan tanding. Kekuatiran dan pesimisme sebagian masyarakat Fakfak terjawab sudah, bahwa tidak ada lawan kotak kosong.

Selain itu, kandidat calon bupati adalah figur muda yang punya prestasi dalam pemimpin organisasi.

“Saudara Untung Tamsil, adalah mantan Ketua KNPI Fakfak dan juga berpengalaman di birokrasi kurang lebih 23 tahun 7 bulan, mengabdi sebagai ASN pada Pemerintah Kabupaten Fakfak. Begitupun Ibu Yohana Hindom, adalah satu tokoh perempuan Mbaham Matta yang saat ini menahkodai Pergururuan Tinggi Ilmu Keguruan (STIKIP) Nuu War, disamping juga sebagai birokrasi kurang lebih telah mengabdi selama 32 Tahun,” ujar Salim Alhamid. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, atas doa dan dukungannya, sehingga proses perbaikan ini dapat berjalan lancar,” lanjutnya.

Salim Salim berharap, masyarakat Fakfak dan pendukung “Utayoh” untuk selalu menjaga situasi yang kondusif dan berdoa, agar Fakfak menjadi kabupaten yang lebih baik. (advertorial)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Penetapan DPT Tertunda, Karena Menunggu Pleno 2 PPD

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, PARIWARI_ KPU Kabupaten Fakfak, Papua Barat, pada Rabu (14/10/2020) malam, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *