Home / Headline / Mulai Musim Hajatan, Tim Sosialisasi Covid-19 Ingatkan Protokol Kesehatan

Mulai Musim Hajatan, Tim Sosialisasi Covid-19 Ingatkan Protokol Kesehatan

Tim sosialisasi pencegahan covid-19 Kabupaten Fakfak, memberikan sanksi disiplin kepada mereka yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. (Foto IF)

Reporter : Wahyu Hidayat
INFIFAKFAK.COM, FAKFAK_ Tim sosialisasi pencegahan covid-19 Kabupaten Fakfak, kembali mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan, dengan menjaga kebersihan, menjaga jarak dan memakai masker bila beraktivitas di luar rumah.

Peringatan ini disampaikan berulang-ulang, lantaran saat ini mulai ada hajatan di masyarakat, yang disinyalir belum menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid 19. Selain itu, di Kabupaten Fakfak masih ada orang yang terpapar dan positif virus corona.

“Kita akan terus memberikan sosialisasi pencegahan covid-19 kepada masyarakat. Apalagi saat ini sudah mulai ada hajatan di masyarakat, yang terindikasi tidak mematuhi prosedur kesehatan pencegahan covid-19,” ujar Arifin Man Arfa, koordinator tim sosialisasi pencegahan covid-19 Kabupaten Fakfak, Rabu, 19 Agustus 2020.

Tim sosialisasi pencegahan covid-19 Kabupaten Fakfak, Rabu kemarin, memberikan sosialisasi di Kelurahan Danaweria, Kampung Kayu Merah, Kampung Katemba dan Pasar Sorpeha Seberang.

“Kita tidak bisa melarang orang menggelar hajatan, termasuk joget, namun kita harus paham, bila mengabaikan protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker bagi yang hadir, maka bila ada yang terpapar virus corona, bisa tersebar saat itu. Ini yang perlu diwaspadai,” pungkas Arifin.

Sanksi push-up bagi mereka yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. (Foto IF)

Dalam sosialisasi tersebut, tim sosialisasi pencegahan covid-19 Kabupaten Fakfak, masih mendapati masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Kepada mereka, tim yang terdiri atas BPBD, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Humas dan Protokol Setda Fakfak dan didukung oleh Sub Denpom Fakfak, Orari dan wartawan ini, memberikan teguran lisan, sanksi disiplin berupa push up, serta memberikan masker gratis.

Ingat, pakai masker, ko keren! ***

 

 

 

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Yang Lain Isolasi Mandiri, Demo Tolak Omnibus Law Diterima Dua Anggota Dewan

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Untuk kali kedua, gabungan mahasiswa Fakfak, Senin, 12 Oktober ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *