Home / Headline / Situasi Terkini Di Lokasi Karantina Khusus Diklat Fakfak

Situasi Terkini Di Lokasi Karantina Khusus Diklat Fakfak

Situasi Diklat Pemda Fakfak, sebelum 70 ODP menjalani rapid test ke 2
Situasi Diklat Pemda Fakfak, sebelum 70 ODP menjalani rapid test ke 2

Reporter : Wahyu Hidayat      Editor : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Rencananya, 70 ODP atau Orang Dalam Pemantauan yang dikarantina khusus di Balai Diklat Pemda Fakfak, Papua Barat, Sabtu, 2 Mei 2020, akan menjalani rapid test ke 2, setelah dalam rapid test pertama, 1 orang dinyatakan positif.

“Jam 10 pagi,” jawab dr. Subhan Rumoning, Sp.PD., Direktur RSUD Fakfak yang juga ketua tim kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Fakfak., melalui pesan whastapp kemarin sore.

Terkini, 70 ODP yang dikarantina khusus tersebut sudah diberitahu bahwa mereka akan menjalani rapid test ke 2 pukul jam 10 pagi ini.

“Iya, kami sudah diberitahu kemarin malam, bahwa akan dilakukan rapid test ke 2 pagi ini. Tadi pagi, kami sudah diperiksa suhu badannya. Syukur, suhu badan saya aman. Sebagian teman-teman sedang berjemur,” ujar salah seorang diantara mereka, menjelaskan situasi terkini di Diklat Pemda Fakfak.

Sebelumnya, 70 orang tersebut merupakan warga dan mahasiwa Fakfak yang terjebak di Sorong, ketika Pemerintah Kabupaten Fakfak, menutup akses transportasi laut dan udara, dalam kebijaksanaan lockdown terbatas.

Akhirnya, mereka bisa pulang ke Fakfak menggunakan KMP Kalabia pada Kamis, 23 April 2020, setelah cukup lama tinggal di Sorong. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Samaun Dahlan Dukung Wacana “Lelang Jabatan” Ketua Takmir Masjid Agung Baitul Makmur

  Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Ketua takmir Masjid Agung Baitul Makmur Fakfak, Papua ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *