Home / Headline / Dengan Jalur Estafet, Catam Fakfak Dan Kaimana Siang Ini Berangkat Ikuti Secata

Dengan Jalur Estafet, Catam Fakfak Dan Kaimana Siang Ini Berangkat Ikuti Secata

Sidang Parade Seleksi CATA PK TNI AD Gelombang I TA 2020 Sub Panda Fakfak yang dilangsungkan di Aula Kodim 1803/Fakfak.
Sidang Parade Seleksi CATA PK TNI AD Gelombang I TA 2020 Sub Panda Fakfak yang dilangsungkan di Aula Kodim 1803/Fakfak.

Reporter : cw01          Editor : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Sebanyak 53 orang calon siswa Secata atau Sekolah Calon Tamtama PK Gelombang I tahun 2020 asal Kabupaten Fakfak dan beberapa calon siswa dari Kabupaten Kaimana, Sabtu (2/5) siang ini akan berangkat ke Manokwari.

Pagi ini, calon siswa Secata asal Kaimana akan tiba di Fakfak, menggunakan kapal tongkang. Selanjutnya, bersama calon siswa asal Fakfak, mereka menggunakan KMP Kalabia menuju Sorong dan dilanjutkan ke Manokwari, untuk mengikuti seleksi lanjutan di Kodam XVIII/Kasuari di Manokwari.

“Calon tamtama dari Kaimana menumpang kapal tongkang, diperkirakan tiba di Pelabuhan Fakfak sekitar pukul 10.00 WIT, mereka transit di ruang tunggu pelabuhan Fakfak. Kemudian bersama-sama dengan calon tamtama dari Kabupaten Fakfak, mereka menumpang KMP Kalabia ke Sorong selanjutnya ke Manokwari,” jelas Damdim 1803/Fakfak, Letkol Inf. Yatiman, A.Md. kemarin sore.

Sebelumnya, Dandim 1803/Fakfak, Letkol Inf. Yatiman, A.Md, memimpin Sidang Parade Seleksi CATA PK TNI AD Gelombang I TA 2020 Sub Panda Fakfak yang dilangsungkan di Aula Kodim 1803/Fakfak.

Pelaksanaan parade bagi calon tamtama PK atau Prajurit Karir Sub Panda Fakfak ini, dilaksanakan setelah para calon siswa melaksanakan beberapa tahapan seleksi diantaranya, seleksi administrasi, kesehatan awal, dan Kesamaptaan.

Tahapan-tahapan tersebut harus dilalui oleh setiap calon siswa, sebagai persyaratan untuk menjadi Prajurit TNI Tamtama PK tahun 2020  dan dalam pelaksanaannya dilaksanakan secara selektif dan objektif.

Dari 150 putra terbaik Kabupaten Fakfak yang mengikuti tahapan seleksi tersebut, telah terpilih sebanyak 53 orang calon siswa untuk melanjutkan tahap seleksi tingkat pusat di Makodam XVIII/Kasuari di Manokwari.

Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf Yatiman, A.Md dalam kesempatan tersebut menyampaikan, penerimaan calon prajurit TNI kali ini dilaksanakan dengan sangat selektif, terlebih dalam pelaksanaan seleksi tersebut juga dalam situasi yang sulit karena adanya pandemi Covid-19, sehingga seleksi juga dilaksanakan dengan mengedepankan prosedur pencegahan Covid-19.

Dandim Berharap, 53 calon siswa yang dikirim untuk melaksanakan seleksi tingkat pusat di Manokwari, dapat mendapatkan hasil yang baik sehingga bisa menjadi Prajurit TNI. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Ziarah Kubur Kapolda Papua, Sepi Dari Pejabat Pemda Fakfak

  Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Sedikit berbeda dengan di Kabupaten Kaimana, kehadiran Kapolda ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *