Home / Headline / Bantuan 5.649 Paket Sembako Akan Disalurkan Sebelum Lebaran

Bantuan 5.649 Paket Sembako Akan Disalurkan Sebelum Lebaran

Gubernur Papua Barat, Domingus Mandacan, menyerahkan bantuan paket sembako kepada Ketua NU Kabupaten Fakfak, Ali Hindom, S.Pd. yang disaksikan Bupati Fakfak, Dr. Mohammad Uswanas, M.Si.
Gubernur Papua Barat, Domingus Mandacan, menyerahkan bantuan paket sembako kepada Ketua NU Kabupaten Fakfak, Ali Hindom, S.Pd. yang disaksikan Bupati Fakfak, Dr. Mohammad Uswanas, M.Si.

Reporter : Wahyu Hidayat            | Editor : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_  Sebanyak 5.649 paket bantuan sembako akan disalurkan sebelum lebaran bulan Mei ini. Nantinya, paket sembako tersebut akan dibagikan melalui lembaga keagamaan. Demikian disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Papua Barat, George Yarangga, A.pi., M.M. melalui telepon Kamis (30/4) siang tadi.

“Saat ini kami sedang melakukan validasi data, melengkapi administrasi dan dokumen dengan Bulog. Surat Perintah Kerja bila sudah okey, Bulog segera mendistribusikan,” jelas George.

Menurut George, pendistribusian bantuan paket sembako harus sudah dilaksanakan sebelum lebaran. Untuk itu, pihaknya meminta Bulog untuk segera melengkapi bahan makanan pokok yang belum tersedia.

“Mei ini sudah harus didistribusikan. Informasinya, gula akan masuk bulan ini. Jika sudah lengkap, baru didistribusikan,” imbuh George.

Senada dengan penjelasan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Papua Barat, Kepala Bulog Sub Divre Fakfak, Inung S, membenarkan adanya pesanan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Papua Barat, untuk menyiapkan bantuan paket sembako yang akan dibagikan di Kabupaten Fakfak.

“Rencananya 4 bahan makanan pokok. Namun untuk saat ini gula belum ada. Mungkin kami akan upayakan melengkapi yang belum ada dari Sorong,” jelas Inung.

Sebelumnya, Gubernur Papua Barat, Domingus Mandacan dalam lawatannya di Kabupaten Fakfak Rabu (29/4) kemarin menyampaikan bahwa, Kabupaten Fakfak akan mendapat 5.649 paket sembako, yang setiap paket terdiri dari 10 kg beras, 1 kg gula, 1 liter minyak goreng dan 1 kg tepung.

Dalam lawatannya yang dilangsungkan di ruang tunggu Bandara Torea, Fakfak, kemarin, secara simbolis, Gubernur Papua Barat, Domingus Mandacan, menyerahkan bantuan paket sembako kepada Ketua NU Kabupaten Fakfak, Ali Hindom, S.Pd. yang disaksikan Bupati Fakfak, Dr. Mohammad Uswanas, M.Si. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Ziarah Kubur Kapolda Papua, Sepi Dari Pejabat Pemda Fakfak

  Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Sedikit berbeda dengan di Kabupaten Kaimana, kehadiran Kapolda ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *