Home / Headline / Hasil Rapid Test II Akan Diumumkan Malam Ini

Hasil Rapid Test II Akan Diumumkan Malam Ini

Petugas mengambil sample darah untuk keperluan rapid test ke 2, Sabtu (2/5) kemarin
Petugas mengambil sample darah untuk keperluan rapid test ke 2, Sabtu (2/5) kemarin

Reporter : Wahyu Hidayat            | Editor : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Fakfak, Papua Barat, akan mengumumkan hasil rapid test ke 2, Minggu (3/5) malam ini. Demikian dijelaskan juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Fakfak, Gondo Suprapto, S.K.M., M.Si. via pesan whatsapp Minggu pagi ini.

“Rencana nanti malam diumumkan,” tulis Gondo. “Nanti Dokter Subhan (dr. Subhan Rumoning, Sp.PD.) yang umumkan, sesuai kapasitas,” imbuhnya.

Sebelumnya, Sabtu (2/5) siang kemarin, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Fakfak, dipimpin dr. Subhan Rumoning, Sp.PD. ketua tim kesehatan gugus tugas yang juga Direktur RSUD Fakfak, melakukan pengambilan sample darah untuk rapid test ke 2, atas 70 ODP atau Orang Dalam Pemantauan “cluster Kalabia” yang dikarantina khusus di Gedung Diklat Pemda Fakfak.

Dalam rapid test ke 2 tersebut, petugas mengambil darah para ODP yang dilakukan dua orang petugas gabungan dari Puskesmas Fakfak, Puskesmas Sekban dan Puskesmas Fakfak Tengah.

Pengambilan darah tersebut dilakukan terhadap semua orang yang datang dengan KMP Kalabia pada Kamis, 23 April 2020 lalu, termasuk terhadap Kasat Reskim Polres Fakfak yang hadir disela-sela kesibukannya.

Pengambilan sample darah untuk rapid test ke 2 ini, diperlukan untuk mengkonfirmasi hasil negatif pada rapid test pertama, yang saat itu ditemukan 1 orang positif. Gugus tugas covid-19 Kabupaten Fakfak juga sudah mengirimkan sample yang diperlukan untuk swap test atau PCR di Makassar. Saat ini, hasil PCR tersebut sedang ditunggu. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Ziarah Kubur Kapolda Papua, Sepi Dari Pejabat Pemda Fakfak

  Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Sedikit berbeda dengan di Kabupaten Kaimana, kehadiran Kapolda ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *