Home / Headline / Sekolah Masih Dipalang, Guru Gelar “Rapat Jalanan”

Sekolah Masih Dipalang, Guru Gelar “Rapat Jalanan”

“Rapat Jalanan” guru dewan guru SMK Negeri 1 Fakfak, lantaran sekolah masih dipalang. (Foto dok Ist)

 

Reporter : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK BARAT_ Lantaran sekolahnya masih dipalang oleh orang yang mengklaim pemilik tanah ulayat, guru dan staf tata usaha SMK Negeri 1 Fakfak yang berlokasi di Kampung Werbah, Distrik Fakfak Barat, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, menggelar “rapat jalanan”, yakni menggelar rapat sekolah, di depan gapura atau gerbang masuk sekolah yang berada persis di pinggir jalan.

Meski disiram panas matahari, rapat pada Rabu (13/5) pagi itu, menghasilkan keputusan penting, bagi kelangsungan operasional sekolah tersebut, utamanya nasib dari para lulusan sekolah serta penerimaan siswa baru tahun ini.

Kepala SMK Negeri 1 Fakfak, Sentot Mohammad mengatakan, “Rapat tersebut terpaksa kami gelar di depan gapura sekolah, lantaran gerbang sekolah masih dipalang. Rapat tersebut membahas persiapan ujian daring atau online semester genap tahun pelajaran 2019/ 2020 untuk siswa kelas X & XI, serta rapat Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB Online ) SMK Negeri 1 Fakfak tahun pelajaran 2020/ 2021,”

Sentot juga menjelaskan bahwa, ujian semester genap dilaksanakan pada awal bulan Juni 2020 dengan sistem daring atau online, dan ditegaskan bahwa, pelayanan administrasi bagi siswa yang telah lulus, belum bisa dilakukan karena sekolah masih dipalang.

Menurut Sentot, pihaknya telah melaporkan hal ini kepada Kepala Distrik Fakfak Barat, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Fakfak dan Sekertaris Dinas Lingkungan hidup dan Pertanahan Kabupaten Fakfak.

“Tapi, hingga kini belum nampak adanya tanda-tanda palang akan segera dibuka,” keluh Sentot. “Saya juga kuatir dampak dari pemalangan ini kepada para lulusan tahun ini,” tambahnya.

Pernah diberitakan dalam media ini, SMK Negeri 1 Fakfak yang berjarak tempuh perjalanan darat dari Kota Fakfak, sekitar 1 jam ini, dipalang pada Senin, 23 Maret 2020 lalu. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

BLK Kabupaten Fakfak, Buka Pendaftaran Peserta Pelatihan Untuk 9 Kejuruan Secara Online

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ 480 orang, ditargetkan mendaftar sebagai peserta pelatihan tahap pertama untuk 9 kejuruan di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *