Home / Headline / “Mantan” Sekretaris DKP, “Perlu dibangun pos pemeriksaan dan antisipasi kapal ikan.”

“Mantan” Sekretaris DKP, “Perlu dibangun pos pemeriksaan dan antisipasi kapal ikan.”

Telur ikan, kemoditi laut yang banyak dicari di perairan Fakfak (foto bulelengkab.go.id)
Telur ikan, hasil komoditi laut yang banyak dicari di perairan Fakfak (foto bulelengkab.go.id)

Reporter : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ “Mantan” Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos. M.Si. berharap, pemerintah daerah atau Satgas Pencegahan Corona Kabupaten Fakfak, membangun pos-pos pemeriksaan di jalan darat pintu keluar masuk Kota Fakfak. Hal ini disampaikan Untung Tamsil, setelah memperhatikan jumpah ODP atau Orang Dalam Pemantauan yang cenderung bertambah.

“Perlu dibangun pos pemeriksaan dan antisipasi kapal ikan. Jadi, pos-pos pemeriksaan dibuat di pintu-pintu masuk Fakfak, seperti di Jalan Kokas dekat Polsek Fakfak, di seberang dan di daerah Sekban. Selain itu, perlu diantisipasi kedatangan kapal-kapal pencari ikan andon, yang biasanya datang sekitar bulan April mendatang,” ujar Untung Tamsil.

Untung Tamsil mengapresiasi upaya pencegahan dan penyebaran covid-19 yang dilakukan Kepala Distrik Bomberay beserta pejabat terkait di Bomberay, yang dengan sigap telah melakukan upaya nyata untuk mencegah penyebaran covid-19 di Bomberay.

Harapan yang sama juga disampaikan Wakil Ketua MRP Papua Barat, Cyrillus Adopak, S.E. M.M., yang mendukung kebijakan Pemerintah Daerah Fakfak, menerapkan penutupan terbatas atas bandara dan pelabuhan Fakfak.

“Selanjudnya saya menyarankan agar pemerintah daerah, dalam hal ini Bupati dan DPRD Kabupaten Fakfak, segera melakukan komunikasi agar mendapat kesepakatan dalam rangka melakukan pergeseran anggaran secepatnya, untuk melakukan belanja seluruh alat kesehatan dan obat-obatan, yang berkaitan dengan pemberantasan penyebaran virus corona atau covid-19,”

Dua tokoh yang sama-sama mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Fakfak dalam Pilkada 2020 ini, menyampaikan harapannya dengan tulus, demi menyelamatkan masyarakat Fakfak dari terpapar covid-19. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Samaun Dahlan Dukung Wacana “Lelang Jabatan” Ketua Takmir Masjid Agung Baitul Makmur

  Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Ketua takmir Masjid Agung Baitul Makmur Fakfak, Papua ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *