Home / Headline / Instruksi Lockdown Mandul, Pertalian Saudara Penyebabnya?

Instruksi Lockdown Mandul, Pertalian Saudara Penyebabnya?

Virus Corona (Gbr dok tribunjogja)
Virus Corona (Gbr dok tribunjogja)

Reporter : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Peristiwa masuknya speedboat milik DPRD Kabupaten Fakfak yang mengangkut penumpang 16 mahasiswa dan 3 ASN dari Sorong pada Minggu (29/3) malam, mengoyak kebijakan penutupan terbatas yang diterapkan Pemerintah Daerah Fakfak..

Banyak pihak yang tidak percaya, kejadian seperti itu bisa terjadi, disaat pemerintah daerah dan masyarakat Fakfak berjuang keras, agar penyebaran virus corona atau covid-19 dapat diputus mata rantainya.

Komandan Kodim 1803/Fakfak, Letkol. Yatiman, A.Md. kecewa berat dengan kerjadian tersebut.

“Kami di Fakfak ini sudah berusaha keras untuk memutus mata rantai penyebaran corona, yang ini malah merusak semua itu. Saya berharap kepolisian mengusut tuntas hal ini,” ujar Dandim.

Kapolres Fakfak, AKBP. Ongky IIsgunawan, S.I.K. dengan nada kecewa berat menyampaikan, bila seperti ini, membuat orang malas bekerja. Lebih baik bekerja untuk instansi sendiri saja.

“Saya tidak diberitahu kalau aka nada penumpang masuk. Sama dengan Pak Dandim, saya juga kecewa. Jika sudah disepakati, tentu ada konsekwensi. Meski ada saudara tertahan di Sorong, itu konsekwensi yang harus ditaati. Hal ini tentu akan menjadi perhatian kami. Intel dan serse akan melakukan tugasnya. Kami akan melakukan lidik,” jelas Kapolres.

Ketua Satgas Pencegahan Penyebaran Corona Kabupaten Fakfak, yang juga Sekretaris Daerah Fakfak, Drs. H. Ali Baham Temongmere, M.T.P., ketika dihubungi infofakfak.com, mengaku masih akan mencari tahu masalah ini.

Sementara itu, Cyrillus Adopak, S.E., M.M., Wakil Ketua MRP Papua Barat itu berteriak lantang di medsos.

“Saya sudah hubungi Pak Sekda, agar membuka, siapa saja ketiga ASN tersebut. Ini perlu diusut tuntas,” tegas Cyrillus.

Bagaimana kejadian sesungguhnya, tentu membutuhkan konfirmasi dari pihak terkait. Semoga hal ini menjadi terang benderang. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Danlantamal XIV Tinjau Lokasi Rencana Lanal Di Pasir Putih

Reporter : Ayu, Wahyu                  | Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Disambut dengan tari tumor, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *