Home / Headline / Meski Bukan Pintu Masuk Langsung Dari Cina, Fakfak Tetap Waspadai Virus Corona

Meski Bukan Pintu Masuk Langsung Dari Cina, Fakfak Tetap Waspadai Virus Corona

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak, Gondo Suprapto bersama Danpos AL Fakfak, Letda Laut Mohammad Hotib
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak, Gondo Suprapto bersama Danpos AL Fakfak, Letda Laut Mohammad Hotib

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Virus maut corona yang berasal dari Cina, tetap mendapat perhatian Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak, Papua Barat. Hal ini tetap dilakukan, meski Kabupaten Fakfak bukan sebagai pintu masuk langsung kedatangan pekerja atau wisatawan dari Cina. Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan, Gondo Suprapto. S.K.M.

“Tentu tetap diwaspadai, sebab memang hal ini sesuai arahan kementerian kesehatan. Kami diminta untuk tetap waspada dan menyediakan layanan kesehatan yang diperlukan, seperti di rumah sakit,” jelas Gondo.

Menurut Gondo, untuk di wilayah Papua Barat, ada beberapa pintu masuk langsung para pekerja atau wisatawan dari Cina. Misal, Kota Sorong dan Manokwari, serta daerah tujuan wisata Raja Ampat.

“Kami tidak menempatkan petugas khusus untuk memantau kedatangan para penumpang, baik penumpang pesawat terbang di Bandara Torea, maupun di Pelabuhan Fakfak. Sebab, pemerintah pusat telah melakukan pemantauan langsung di pintu masuk langsung, seperti di Bandara Sorong dan Bandara Manokwari,” tambah Gondo.

Gondo meminta masyarakat tetap waspada atas penularan virus tersebut. Untuk itu, menurutnya, hal paling mudah dan murah, adalah menjaga kesehatan diri sendiri.

“Menjaga kesehatan diri sendiri merupakan hal yang sangat penting. Bisa dengan membiasakan mencuci tangan dengan sabun, memakan makanan matang, meminum air yang sudah dimasak dan sehat, serta menjaga kebersihan lingkungan,” urai Gondo.

Gondo juga meminta masyarakat untuk memakai masker bila keluar rumah, dan segera ke dokter bila merasakan sesak nafas dan suhu badan yang tinggi. (cw01)

Editor : Wahyu Hidayat

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Lagi, BP Menyerahkan Bantuan APD Untuk Penanggulangan Covid-19 Di Fakfak

  Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ BP, operator migas di LNG Tangguh, Teluk Bintuni, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *