Home / Headline / Besok Pagi, 1.000 Orang Akan Meriahkan Parade Kader Kesehatan Kabupaten Fakfak

Besok Pagi, 1.000 Orang Akan Meriahkan Parade Kader Kesehatan Kabupaten Fakfak

Gondo Suprapto, SKM., M.Si., Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Faakfak
Gondo Suprapto, SKM., M.Si., Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Faakfak

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Menjelang puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional atau HKN ke 55 tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada 12 November mendatang, Jumat (08/11) pagi besok, akan dilaksanakan parade kader kesehatan Kabupaten Fakfak, yang akan berjalan kaki dari Stadion 16 November menuju Lapangan Tennis Centre Fakfak. Demikian dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak, Gondo Suprapto, SKM., M.Si. siang (07/11) tadi di kantornya.

“Jadi besok jam 6 pagi, akan diselenggarakan parade kader kesehatan yang akan diikuti lebih kurang 1.000 orang dari puskesmas, kelompok masyarakat dan OPD. Di lokasi finis, yakni di Lapangan Tennis Centre Fakfak, kegiatan dilanjutkan dengan senam massal,” jelas Gondo.

Dalam kegiatan besok, juga akan dilangsungkan pencanangan kader kesehatan yang terhimpun dari 10 Puskesmas yang ada di Kabupaten Fakfak, yang akan turut membantu menyebarkan informasi dan mempromosikan gerakan hidup sehat atau “Germas”.

“Salah satu tujuannya ialah menurunkan jumlah stunting atau balita kerdil karena gizi buruk,” tambah Gondo.

Selanjutnya, HKN yang diperingati setiap tanggal 12 November ini, pada puncaknya akan diselenggarakan apel besar jajaran kesehatan Kabupaten Fakfak. HKN ke 55 tahun 2019 ini bertema “Generasi Sehat, Indonesia Unggul”.

“Puncaknya pada 12 November mendatang, selain apel besar, juga akan dilangsungkan ramah tamah dan seminar tentang penanggulangan sampah keluarga dan penanggulangan stunting di Kabupaten Fakfak. Pembicaranya salah seorang dokter dari RSUD Fakfak,” jelas Gondo.

 Hari Kesehatan Nasional sendiri, bertujuan untuk mengajak masyarakat agar memiliki budaya hidup sehat dan meninggalkan kebiasaan atau perilaku yang kurang sehat. Peringatan HKN biasanya disambut dengan beragam rangkaian kegiatan kesehatan baik di pusat maupun daerah. (*)

Reporter : Ayu

Editor : Wahyu Hidayat

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Rentan Terpapar Covid-19, Ternyata Petugas Medis Belum Menjalani Rapid Test

  Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Sebagai petugas garda terdepan dalam menangani pencegahan penyebaran ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *