Home / Headline / Untung Dan Yohana Resmi Bersatu, Berjuang Dengan Hati

Untung Dan Yohana Resmi Bersatu, Berjuang Dengan Hati

Pasangan Uta-Yo siap maju sebagai kandidat Bupati dan Wakil Bupati Fakfak pada Pilkada tahun 2020
Pasangan Uta-Yo siap maju sebagai kandidat Bupati dan Wakil Bupati Fakfak pada Pilkada tahun 2020

INFOFAKFAK.COM, TELUK PATIPI_ Bakal calon bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos. M.Si., Selasa (29/10) siang, resmi menggandeng Yohana Dina Hindom, sebagai bakal calon wakil bupati Fakfak, dalam Pilkada tahun 2020 mendatang.

Bertempat kediaman leluhur Yohana Dina Hindom di Kampung Degen, Distrik Teluk Patipi, Untung Tamsil yang hadir bersama puluhan keluarganya, secara resmi meminang, meminta kesediaan Yohana Hindom, sebagai calon wakil bupatinya. Dan, disaksikan keluarga besar dari masing-masing pihak, Yohana Dina Hindom menerima pinangan tersebut serta bertekad untuk memenangkan kursi amanah di tahun 2020 mendatang.

“Saya hasir di kampung tua, kampung besejarah ini, untuk menyatakan sikap saya memperjuangkan hak hak masyarakat adat, masyarakat nusantara, sehingga hari ini, kami telah melalui prosesi adat untuk mengikuti pemilihan bupati dan wakil bupati Fakfak tahun 2020,” ujar Untung. “Kami, pasangan anak mama ini, jika Tuhan menghendaki kami menjadi Bupati dan Wakil Bupati Fakfak, ingin merubah Fakfak mejadi lebih baik lagi,” lanjutnya.

Sebelumnya, keberangkatan Untung Tamsil dari kediaman keluarga Untung Tamsil di Kota Fakfak menuju Kampung Degen, juga dilepas secara adat. Iring-iringan belasan mobil dan motor itu, disambut tarian khas Fakfak, tari tumor, sebagai tarian menyambut kedatangan tamu. Selanjutnya, bertempat di rumah tua keluarga Yohana Dina Hindom, dilangsungkan prosesi adat peminangan Yohana Dina Hindom, sebagai calon wakil bupati Fakfak dalam Pilkada tahun 2020 mendatang.

 

Prosesi adat peminangan Yohana Dina Hindom oleh Untung Tamsil sebagai calon wakil bupati Fakfak
Prosesi adat peminangan Yohana Dina Hindom oleh Untung Tamsil sebagai calon wakil bupati Fakfak

Pasangan Untung Tamsil dan Yohana Dina Hindom, merupakan pasangan kandidat pemimpin Fakfak yang berasal dari birokrasi. Saat ini, Untung Tamsil merupakan Sekretaris Dinas Kelautran dan Perikanan Kabupaten Fakfak, sedangkan Yohana Dina Hindom adalah Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Fakfak. Keduanya dinilai memiliki pengalaman yang cukup, untuk menjalankan roda kepemimpinan di Kabupaten Fakfak.

Dengan resminya pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Fakfak ini, maka Yohana Dina Hindom merupakan wanita pertama yang maju sebagai calon wakil bupati Fakfak, selama sejarah kepemimpinan di Kabupaten Fakfak ini. Masih perlu dibuktikan, apakah realita ini mampu mendongkrak perolehan dukungan nantinya.

Dalam pesannya, Untung Tamsil meminta keluarga dan pendukung pasangan yang menamakan diri pasangan Uta-Yo ini mengatakan, “Kami berharap, kita semua berkompetisi dengan santun. Tidak boleh saling menjelekkan dengan pihak lain. Kita berjuang dengan hati. Kita tidak memiliki harta yang banyak, namun kita memiliki hati,”

4.000 KTP Sudah Terkumpul

Nampaknya, pasangan ini lebih serius maju melalui jalur perseorangan. Hal ini nampak dalam keseriusannya mengumpulkan KTP dukungan, sebagai syarat maju dari jalur perseorangan atau independen.

Dalam kesempatan yang sama, Salim Alhamid, koordinator keluarga Untung Tamsil, menyampaikan bahwa, saat ini telah terkumpul lebih kurang 4.000 KTP dukungan.

“Untuk itu kami percaya, perolehan dukungan KTP yang telah mencapai 4.000 ini, dapat kita tambah lagi, hingga mencapai syarat minimal yang ditetapkan KPU Fakfak, yakni sekitar 5.200 KTP.  Mari kita bersama-sama, mengumpulkan dukungan untuk menggenapi syarat minimal tersebut,” pinta Salim.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, KPU Fakfak telah menetapkan bahwa, syarat minimal dukungan KTP bagi kandidat yang melalui jalur perseorangan adalah, mengumpulkan minimal 5.179 dukungan KTP. (*)

Reporter : Ayu, Wahyu

Editor : Wahyu Hidayat

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Adian Napitapulu : Sampai Saat Ini Belum Ada Bacawapres Pendamping Ganjar

  Penulis : Jojie G Matitaputty INFOFAKFAK.COM_ Adian Napitapulu Wakil Ketua Koordinator Tim Relawan Pemenang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *