Home / Headline / Seratusan Orang Datangi Pemda Tanyakan Bantuan Dana Berobat

Seratusan Orang Datangi Pemda Tanyakan Bantuan Dana Berobat

Massa yang mendatangi Kantor Bupati Fakfak menanyakan dana bantuan berobat
Massa yang mendatangi Kantor Bupati Fakfak menanyakan dana bantuan berobat

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Seratusan orang dari berbagai kampung, Selasa (09/4) sekira pukul 13.00 WIT, mendatangi Kantor Bupati Fakfak Terpadu yang berlokasi di Wagom, Fakfak.

Kedatangan masyarakat ini ialah untuk menanyakan bantuan sosial, sebagai bantuan dana untuk berobat keluarga mereka, yang dikatakan sudah tidak ada.

Dalam kesempatan itu, masyarakat dengan berbagai latar belakang tersebut diterima oleh Wakil Bupati Fakfak, Ir. Abaraham Sopaheluwakan, M.Si., didampingi Kasdim 1803/Fakfak, Mayot Inf. Wahlin dan Wakapolres Fakfak, Kompol Ilham.

Kepada Wakil Bupati, perwakilan masyarakat mengeluhkan tidak adanya dana bantuan untuk berobat bagi keluarganya, meski mereka sudah melengkapi segala persyaratannya. Kediaman mereka yang berada di kampung, menjadi beban biaya tersendiri, karena harus mengeluarkan biaya untuk bolak-balik kampung ke kota.

Kepada masyarakat yang ditemuinya, Abraham menyampaikan bahwa, pengeluaran dana harus sesuai perencanaan.

“Pengeluaran dana harus sesuai perencanaan. Jadi untuk saat ini, saya belum bisa memberikan jawaban apa-apa. Kami akan melihat kembali permasalahan ini,” ujar Wakil Bupati.

Belum jelasnya jawaban Wakil Bupati, membuat masyarakat yang datang kurang puas. Mereka meminta agar pemerintah daerah memberikan bantuan saat itu juga. Hal ini membuat Abraham sedikit geram.

“Mama, saya harus mengambil uang dari mana, bila diminta harus ada dana sekarang?” sergah Abaraham.

Sementara itu, Muhammad Heremba yang berasal dari Kampung Baru, Distrik Kokas menyampaikan bahwa, begitu mendengar adanya dana bantuan bagi kesehatan, dia langsung mengurus segala persyaratan untuk rujukan.

“Setelah saya urus, saya datang ke Kantor Bupati. Ternyata kami tertipu. Katanya tridak ada dana,” sesal Muhammad Heremba.

Pernyataan senana juga disampaikan oleh Melina Sintia yang mengaku berasal dari Distrik Kramamongga. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Lagi, BP Menyerahkan Bantuan APD Untuk Penanggulangan Covid-19 Di Fakfak

  Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ BP, operator migas di LNG Tangguh, Teluk Bintuni, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *