Home / Headline / Pamen Pusterad Tinjau Hasil TMMD Ke 97 Di Fakfak

Pamen Pusterad Tinjau Hasil TMMD Ke 97 Di Fakfak

Balai Kampung Wrikapal hasil TMMD ke 97, dirasakan manfaatnya oleh masyarakat
Balai Kampung Wrikapal hasil TMMD ke 97, dirasakan manfaatnya oleh masyarakat

Fakfak_ Pusat Teritorial Angkatan Darat atau Pusterad, yang diwakili oleh Letkol Arm. Franky JH Watuseke, S.Sos.,  Rabu (7/12) siang, meninjau hasil TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke 97 di Kampung Wrikapal, Distrik Fakfak, Kabupaten Fakfak.

Kedatangan Asisten Direktur Pembina Teritorial Pusterad tersebut, disambut puluhan warga di Balai Kampung Wrikapal. Letkol Arm. Franky dalam dialog dengan warga, menanyakan perbedaan sebelum dan sesudah pelaksanaan TMMD ke 97 di kampungnya.

“Apakah ada gunanya TMMD ini?” Tanya Franky.

Kepala Kampung Wrikapal, Ismail Namudat menjelaskan bahwa, dengan adanya balai kampung hasil TMMD, warga sudah memiliki tempat untuk melakukan kegiatan bersama.

“Sebelumnya, dalam kegiatan bersama, warga menggunakan rumah warga. Tentu ini menyulitkan. Kini, warga bisa memanfaatkan balai kampung untuk kegiatan kampung. Begitu juga dengan adanya jalan setapak serta bak air kampung yang dibangun dalam kegiatan TMMD, sangat bermanfaat,” ujar Ismail.

Franky mengharapkan pembangunan kampung tidak berhenti pada pembangunan balai kampung saja. Masyarakat dibantu TNI, bisa melanjutkan kegiatan dengan membangun bak air.

“Masyarakat bisa melanjutkan dengan membangun bak air atau menempatkan tangki air dengan lebih baik. Saya pikir, Pemda bisa membantu hal itu,” ujar Franky.

Sebelumnya, Letkol Arm. Franky memberikan pengarahan masalah pembinaan teritorial kepada anggota Kodim 1706/Fakfak serta tokoh masyarakat, di aula Kodim 1706/Fakfak.

Usai meninjau hasil TMMD, Letkol Arm. Franky didampingi Kasdim Fakfak, Mayor Soekimo Margo, melihat dari dekat keberadaan duyung atau dugong di Kampung Kiat.

Dugong yang kini berusia sekitar 28 tahun ini, memang selalu menjadi tujuan wisata bahari ketika ada kunjungan pejabat. Proses “pemanggilan” dugong selalu menarik perhatian wisatawan. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Usai Tutup TMMD Ke 99, Danrem Tinjau Tanah Calon Makorem

Fakfak_ Brigjend TNI Ignatius Yogo Triyono, Komandan Korem 171/PVT, usai menutup pelaksanaan TMMD ke 99 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *