Home / Headline / Dibangun Dengan Dana 30 M Lebih, Gedung DPRD Diprediksi Selesai 2018

Dibangun Dengan Dana 30 M Lebih, Gedung DPRD Diprediksi Selesai 2018

Ritual adat memulai peletakan batu pertama pembangunan gedung DPRD Kabupaten Fakfak
Ritual adat memulai peletakan batu pertama pembangunan gedung DPRD Kabupaten Fakfak

Fakfak_ Bupati Fakfak, Drs. Mohammad Uswanas, M.Si., Senin (7/11) pagi, meresmikan pembangunan gedung DPRD Kabupaten Fakfak, ditandai dengan meletakkan batu pertama sebagai pondasi bangunan.

Sebelumnya, Bupati yang didampingi Wakil Bupati, Dandim 1706/Fakfak, Kapolres Fakfak, ketiga pimpinan DPRD, serta perwakilan marga-marga di Fakfak, mengikuti ritual adat.

Bupati berharap, dengan ritual tersebut, maka roh-roh leluhur dapat membantu mewujudkan Fakfak yang damai dan sejahtera.

“Harapan kita, Fakfak menjadi lebih sejahtera. Di gedung inilah nantinya akan dihasilkan keputusan yang bisa mensejahterakan rakyat,” ujar Bupati.

Direncanakan, gedung berlantai empat yang dianggarkan sebesar 30 milyar lebih itu, akan rampung pada 2018 awal.

“Mudah-mudahan, Tahun 2018 awal gedung ini sudah bisa selesai dan kami masih bisa menggunakannya,” kata Samaun Hegemur, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Fakfak.

Informasinya, gedung DPRD ini akan memiliki fasilitas layaknya gedung mewah. Selain dilengkapi lift untuk memudahkan mobilitas antar lantai, kantor ini juga akan memiliki ruang pimpinan yang representatif.

Namun, dibalik pembangunan wah tersebut, sempat ditanyakan dimanakah aset bongkaran dari bangunan sebelumnya, seperti pagar dan kanopi, serta aset lainnya. Tetapi, pertanyaan tersebut belum menemukan jawaban. SMS yang dilayangkan media ini, tak kunjung mendapat balasan. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Bapemperda DPRD Fakfak Bahas Raperda Koperasi

Fakfak_ Dewan Perwakilan  Daerah Kabupaten Fakfak, tengah menggodok 3 Rancangan Peraturan Daerah atau Raperda. Ketiga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *