Home / Headline / HUT TNI Ke 71, Dandim 1706/Fakfak Serahkan Kunci Program Rehab Rumah Veteran

HUT TNI Ke 71, Dandim 1706/Fakfak Serahkan Kunci Program Rehab Rumah Veteran

Dandim 1706/Fakfak, menyerahkan kunci rumah secara simbolis kepada pemiliknya
Dandim 1706/Fakfak, menyerahkan kunci rumah secara simbolis kepada pemiliknya

Fakfak_ Ada yang istimewa dari peringatan HUT TNI tahun ini. Diusianya yang ke 71 tahun, beberapa program skala nasional yang menyentuh langsung dengan masyarakat, digelar .

Setelah program tanam padi serentak bulan lalu, TMMD menjadi kegiatan berikutnya. Dan di puncak peringatan HUT TNI ke 71 Rabu (5/10) pagi, Komandan Kodim 1706/Fakfak, Letkol Inf. Andi Gus Wulandri, S.IP., menyerahkan secara simbolis, kunci rumah dalam program rehab rumah veteran, yang juga dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Puncak HUT TNI ke 71 di Kodim 1706/Fakfak sendiri, dilaksanakan dengan menggelar upacara HUT TNI ke 71 di lapangan Kodim, yang dihadiri Forkopimda dan undangan. Usai upacara, dilaksanakan ramah tamah yang dilangsungkan di aula Kodim.

Usai melaksanakan kegiatan di Makodim, Dandim yang didampingi Wakil Bupati, Kapolres, Ketua dan Wakil Ketua DPRD, bertandang ke rumah veteran yang menjadi sasaran program rehab rumah veteran.

Di kediaman La Surati, veteran yang tinggal di Kampung Katemba, Distrik Fakfak Tengah, Dandim menyerahkan secara simbolis, sebuah kunci yang menandakan program rehab rumah veteran telah selesai, dan rumah diserahkan kembali kepada pemiliknya. Begitu pula di rumah Wagimah, veteran yang tinggal di daerah Varia Atas, Fakfak kota.

“Yang sudah selesai direhab ada 2 unit rumah veteran. Selanjutnya, program ini akan merehab 13 rumah lagi. Untuk itu, penyerahan kunci rumah secara simbolis tersebut, menandai bahwa program rehab rumah tersebut telah selesai dan rumah diserahkan kembali kepada pemiliknya,” jelas Dandim.

Program rehab rumah veteran ini merupakan kerjasama antara Kodim 1706/Fakfak, dengan Pertamina Fakfak. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Survei Tempatkan TNI Sebagai Institusi Paling Solid dan Terpercaya

Fakfak_ Di HUT TNI ke 72 tahun 2017 yang diperingati pada 5 Oktober kemarin, angka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *