Home / Headline / Dandim Ingatkan Bahaya Laten Komunis Dan Pengaruh Paham Negatif Lainnya

Dandim Ingatkan Bahaya Laten Komunis Dan Pengaruh Paham Negatif Lainnya

Komunikasi Sosial Kodim 1706/Fakfak Bersama Komponen Masyarakat, pada Rabu (02/6) siang
Komunikasi Sosial Kodim 1706/Fakfak Bersama Komponen Masyarakat, pada Rabu (02/6) siang

Fakfak_ Komandan Kodim 1706/Fakfak, Letkol Inf. Andi Gus Wulandri mengingatkan bahaya laten komunis dan pemahaman negatif lainnya. Hal ini disampaikan Dandim pada acara Komunikasi Sosial Kodim 1706/Fakfak Bersama Komponen Masyarakat yang diselenggarakan di Aula Kodim 1706/Fakfak pada Kamis (02/6) siang.

“Jangan sampai kita terpengaruh paham komunis yang akhir-akhir ini mulai muncul kembali. Sudah terbukti bahwa komunis merongrong negara kita. Tidak boleh ada tempat bagi komunis atau PKI di Indonesia ini,” ujar Dandim.

Dandim asal Jawa Timur ini juga meminta partisipasi masyarakat untuk segera melapor ke Kodim atau melalui Babinsa, jika menemukan paham-paham negatif lainnya, seperti radikalisme, penyalahgunaan narkoba, termasuk gerakan yang mengatasnamakan kemerdekaan Papua.

“Tidak boleh negara dalam negara. Kita tidak boleh membiarkan pengaruh negatif itu merebak di masyarakat,” tegas Dandim.

Kegiatan yang dihadiri perwira Kodim, tokoh agama dan tokoh masyarakat tersebut, selain menghadirkan Dandim sebagai pembicara, juga memberikan kesempatan kepada Ketua MUI Kabupaten Fakfak, Drs. H. Mustaghfirin, M.Si. dan Ketua Barisan Merah Putih Kabupaten Fakfak, Safi Yarkuran, S.Sos. untuk menyampaikan pandangannya.

Rencananya, Dandim akan menggelar kegiatan serupa sebulan sekali, agar komunikasi antara TNI dan masyarakat dapat terjalin dengan baik. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Anjangsana Kodim 1706/Fakfak Dalam Rangka Hari Juang Kartika

Fakfak_ Kodim 1706/Fakfak pada Rabu (13/12) pukul 14.20 WIT kemarin, melaksanakan kegiatan anjangsana dan pemberian ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *