Home / Headline / Team Ekspedisi NKRI Bersih-Bersih Area Reklamasi

Team Ekspedisi NKRI Bersih-Bersih Area Reklamasi

Komandan Team Ekspedisi NKRI, Mayor Arh Boy Iswarmen dan Kapten Agus.
Komandan Team Ekspedisi NKRI, Mayor Arh Boy Iswarmen dan Kapten Agus.

Fakfak_ Team Ekspedisi NKRI, menurunkan puluhan anggotanya untuk kerja bhakti membersihkan area reklamasi di sepanjang Jl. Salasa Namudat. Selain mereka, kegiatan pada Jumat (4/3) pagi ini, juga diikuti anggota Kodim 1706 Fakfak dan anggota Polres Fakfak.

Komandan Kodim 1706 Fakfak, Letkol Inf. Andi Gus Wulandri menjelaskan bahwa kegiatan kerja bhakti ini merupakan inisiatif dari Team Ekspedisi NKRI.

“Ini inisiatif dari Team Ekspedisi NKRI, jadi kami sekadar mendukung saja. Selain demi kebersihan, tentu juga baik untuk kesehatan,” ujar Dandim.

Komandan Team Ekspedisi NKRI, Mayor Arh. Boy Iswarmen mengatakan, “Kegiatan sosial kemasyarakatan seperti ini, merupakan salah satu dari kegiatan kami. kami siap membantu masyarakat, jika memang diperlukan,” kata Boy Iswarmen.

Rencana awal, tim akan membersihkan area Pasar Thumburuni. Namun akhirnya, kegiatan dialihkan di Jl. Salasa Namudat atau yang biasa disebut Jalan Baru, mengingat lokasi tersebut merupakan lokasi favorit masyarakat Fakfak, untuk menunggu senja. Sehingga, dengan bersihnya lokasi tersebut, tentu menjadikan lokasi itu lebih nyaman dan sehat.

Menurut Boy, 123 anggota Team Ekspedisi NKRI merupakan gabungan dari berbagai latar belakang. Selain TNI, anggota tim juga berasal dari peneliti, mahasiswa, juga aktivis lingkungan.

Team Ekspedisi NKRI masih akan berkarya hingga pertengahan Mei mendatang, sehingga masih banyak yang akan dilakukan. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Survei Tempatkan TNI Sebagai Institusi Paling Solid dan Terpercaya

Fakfak_ Di HUT TNI ke 72 tahun 2017 yang diperingati pada 5 Oktober kemarin, angka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *