Home / Headline / Pelantikan Bupati Bisa Lebih Cepat

Pelantikan Bupati Bisa Lebih Cepat

Oktovianus Mayor, Penjabat Bupati Fakfak, menghubungi kolega di provinsi
Oktovianus Mayor, Penjabat Bupati Fakfak, menghubungi kolega di provinsi

Fakfak_ Penjabat Bupati Fakfak, Oktovianus Mayor, memprediksi bahwa, pelantikan Bupati Fakfak yang informasi awal akan dilangsungkan 31 Maret mendatang, bisa saja lebih cepat. Demikian dikatakan Mayor, Senin (21/3) siang di ruang kerjanya.

“Jadwal akurat memang belum bisa ditentukan. Tetapi saya malah memprediksi, pelantikan bisa saja sebelum paskah. Makanya saya meminta kepada seluruh pejabat untuk siap setiap saat,” jelas Mayor.

Dari pembicaraan pertelepon dengan pejabat di provinsi, memang belum ada kepastian tanggal pelantikan. Namun untuk SK dari kemendagri, sudah ada.

“Hanya masalah waktu saja. Soal SK dari Mendagri sudah ada,” imbuh Mayor.

Menurut Mayor, jika telah pelantikan bupati definitif, maka tugasnya di Fakfak telah berakhir. Baginya, tugas di Fakfak memberikan suasana damai, sebab dirinya bertugas sesuai rambu-rambu yang telah ditetapkan.

“Salah satu tugas Penjabat Bupati adalah mengawal hingga pelantikan bupati definitif. Tidak boleh ada keberpihakan. Jika sudah netral dan melaksanakan tugas sesuai aturan, maka mengakhirinya juga tanpa beban, nama akan dikenang secara baik,” tutur Mayor.

Mayor juga menyinggung peluang dirinya jika mencalonkan diri sebagai Gubernur Papua Barat. Menurutnya, orang yang pernah bertugas di Fakfak, memiliki peluang untuk memimpin provinsi.

“Selama ini kan begitu. Orang yang pernah memimpin di Fakfak, biasanya menjadi pemimpin di level provinsi. Menurut saya, peluang itu akan muncul, mungkin sepuluh tahun lagi. Sebab, jika lima tahun mendatang, bisa berhadapan dengan incumbent. Bisa cukup berat, itu,” ujar Mayor.

Informasi terbaru, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak akan dilangsungkan pada 24 Maret. Kevalidan informasi ini masih perlu dikonfirmasi kembali. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Menteri “Nyentrik” Bernama Susi Pudjiastuti Itu, Telah Tiba Di Fakfak

Fakfak_ Tak dapat dipungkiri, nama Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Dr (HC) Susi Pudjiastuti, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *