Home / Headline / Langit Cerah Sambut Kedatangan Kaka Mocha

Langit Cerah Sambut Kedatangan Kaka Mocha

Kedatangan Kaka Mocha disambut para pendukungnya
Kedatangan Kaka Mocha disambut para pendukungnya

Fakfak_ Bupati terpilih Fakfak periode Tahun 2015-2020, Drs. Mohammad Uswanas, M.Si. yang biasa disapa Kaka Mocha, Kamis (18/2) pagi tiba di Bandara Torea, Fakfak. Kedatangan calon doktor ini, memang telah ditunggu ratusan pendukungnya, yang sejak pagi sudah berdatangan ke bandara. Cuaca cerah, juga seakan-akan menyambut kedatangan bapak dua putra itu. Selanjutnya, Mocha menuju kediamannya di Jl. A Yani, dengan diiringi konvoi yang cukup panjang.

Sayangnya, Wakil Bupati terpilih, Ir. Sopa Heluwakan, M.Si. tidak hadir dalam penjemputan ini, lantaran ada pengujian di Gedung Diklat.

Ketua koalisi parpol pendukung pasangan Mocha-Bram, Samaun Hegemur, mengajak pendukung Mocha-Bram untuk bersikap bijak, tanpa perlu melakukan tindakan yang bisa memprovokasi pihak lain.

“Saya mengingatkan, bahwa pesta demokrasi telah usai. Maka, Mohammad Uswanas adalah bupati bagi seluruh masyarakat Fakfak. Bukan bupatinya timses dan pendukungnya saja,” ujar Samaun.

Sementara itu, dalam sambutannya, Kaka Mocha menyinggung bahwa, proses demokrasi Pilkada Fakfak memang penuh liku. Namun menurutnya, hal itu merupakan peringatan Tuhan agar dirinya berbuat terbaik bagi Fakfak.

“Proses Pilkada di Fakfak, adalah Pilkada paling murni. Hal ini disampaikan oleh utusan Kemendagri kepada saya beberapa waktu lalu,” ucap Kaka Mocha. “Selanjutnya, tidak boleh ada yang beranggapan bahwa pemerintahan ini akan dijalankan oleh tim sukses. Kemenangan ini adalah kemenangan seluruh masyarakat Fakfak.” lanjutnya.

Kaka Mocha di akhir sambutannya mengatakan, “InsyaAlloh, penetapan Bupati dan Wakil Bupati oleh KPU, pada Senin, 22 Pebruari mendatang. Sedangkan proses pelantikan, menunggu hasil koordinasi antara DPRD dan Gubernur Papua Barat.”

Hadir dalam penjemputan ini antara lain, Dandim 1706 Fakfak, Letkol Inf. Andi Gus Wulandri, Ketua DPRD Kabupaten Fakfak, Siti Rahma Hegemur, ST., Ketua PC NU Kabupaten Fakfak, Ali Hindom, S.Pd, para Toga, Tomas dan Todat. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Masuk Dalam Daerah Yang Diwaspadai, TNI Polri Perkuat Soliditas

Fakfak_ Menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Tahun 2017 yang tinggal dalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *