Home / Headline / Sementara, Ivan Unggul Tipis di 2 Distrik

Sementara, Ivan Unggul Tipis di 2 Distrik

Ketua KPU Provinsi papua Barat, Amos Atkana (kanan) bersama Dandim, Kapolres dan Penjabat Bupati
Ketua KPU Provinsi papua Barat, Amos Atkana (kanan) bersama Dandim, Kapolres dan Penjabat Bupati

Fakfak_ Plt Ketua KPU Fakfak, Christine Ruth Rumkabu, SP. menjelaskan bahwa, hingga saat ini (21/1), seluruh logistik dan surat suara telah kembali 100% dan tersimpan di Kantor KPU Fakfak. Rekapitulasi surat suara akan dilakukan Sabtu, 23 Januari mendatang, bertempat di GOR Krapangit Gewab.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Papua Barat, Amos Atkana beberapa waktu lalu menjelaskan, rekap formulir C1 akan langsung dilaporkan ke KPU RI.

“Dengan demikian, maka ada data C1 di KPU RI. Sehingga, data itu bisa sebagai pembanding atas hasil rekapitulasi riil nantinya,” ujar Amos.

Meski hasil rekaputulasi baru bisa diketahui beberapa hari mendatang, berdasarkan data sementara dari pilkada2015.kpu.go.id, diketahui bahwa tingkat partisipasi pemilih dalam Pilkada susulan pada 16 Januari lalu sebesar 67,09%, dengan tingkat partisipasi pemilih pria sebesar 62,87% dan 63,33% merupakan tingkat partisipasi pemilih wanita.

Pasangan nomor urut 3, Ivan Ismail Madu, S.Sos dan Fransiskus Hombore, M.Si. (Iran) memperoleh 7.132 suara (26,37%). Sedangkan pasangan nomor urut 1, Drs. Mohammad Uswanas, M.Si dan Ir. Abraham Sopaheluwakan, M.Si. (Mocha-Bram) meraih 19.917 suara (73,63%).

Meski secara umum kalah dari pasangan Mocha-Bram, namun di 2 distrik, yakni di Distrik Kramomongga dan Distrik Wartutin, pasangan Iran menang tipis. Di Distrik Kramomonnga, Iran menang tipis dengan selisih 20 suara, sedangkan di Distrik Wartutin, Ivan unggul dengan 616 suara, sedangkan Mocha meraih 362 suara.

Data tersebut, merupakan data sementara saat data masuk sebesar 97,30%, yaag diperoleh dari 216 TPS, dari jumlah keseluruhan 222 TPS.

“Hasil resmi adalah setelah rekapitulasi pada 23 Januari mendatang,” ujar Christine mengingatkan. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Masuk Dalam Daerah Yang Diwaspadai, TNI Polri Perkuat Soliditas

Fakfak_ Menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Tahun 2017 yang tinggal dalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *