Home / Headline / KPU Provinsi Papua Barat Umumkan Hanya 2 Paslon Yang Lolos

KPU Provinsi Papua Barat Umumkan Hanya 2 Paslon Yang Lolos

Komisioner KPU Provinsi Papua Barat saat menggelar konferensi pers
Komisioner KPU Provinsi Papua Barat saat menggelar konferensi pers

Fakfak_ Amus Atkana, S.Pt. MM., Ketua KPU Provinsi Papua Barat, dalam konferensi pers di salah satu hotel, menegaskan bahwa, KPU Provinsi telah mengeluarkan keputusan nomor 66 Tahun 2015, yang membatalkan keputusan KPU Fakfak nomor 5 Tahun 2015, sehingga pasangan calon atau paslon yang lolos menjadi kandidat dalam Pilkada 9 Desember mendatang, hanya dua paslon.

Kedua paslon tersebut adalah, paslon nomor urut 1, Drs. Muhammad Uswanas, M.Si.- Ir. Abraham Sopaheulakan, M.Si., serta paslon nomor urut 3, Ivan Ismail Madu, S.Sos- Drs. Fransiscus Hombore, M.Si.

“Kami telah mengeluarkan keputusan nomor 66 tahun 2015, yang membatalkan keputusan KPU Fakfak nomor 5 Tahun 2015. Dengan demikian, maka hanya ada 2 pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Fakfak yang lolos,” jelas Amus. “Untuk selanjutnya, kami akan koordinasi dengan Muspida plus, yang akan membahas keamanan, pergeseran logistik Pilkada serta masalah lain,” lanjutnya.

Amus juga berharap, agar seluruh masyarakat Fakfak menggunakan hak pilihnya, agar Pilkada kali ini menjadi Pilkada yang berkualitas.

Dikawal ketat.

Sementara itu, pasca peristiwa rusuh yang terjadi pada Jumat (27/11) malam lalu, keberadaan 4 komisioner KPU Provinsi Papua Barat serta 3 orang dari sekretariat, mendapat kawalan ektra ketat anggota Brimob.

Aparat bersiaga 24 jam di salah satu hotel yang menjadi tempat menginap keempat komisioner tersebut. Bahkan dalam pantauan media ini, aparat bersiaga di beberapa titik strategis dalam hotel tersebut. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Masuk Dalam Daerah Yang Diwaspadai, TNI Polri Perkuat Soliditas

Fakfak_ Menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Tahun 2017 yang tinggal dalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *