Home / Headline / Bupati Buka Lokakarya dan Musda XII DPD KNPI Kabupaten Fakfak

Bupati Buka Lokakarya dan Musda XII DPD KNPI Kabupaten Fakfak

Bupati Fakfak Muhammad Uswanas membuka Lokakarya dan Musda
Bupati Fakfak Muhammad Uswanas membuka Lokakarya dan Musda

Fakfak_ Bupati Fakfak, Drs. Muhammad Uswanas, MSi., membuka secara resmi rangkaian kegiatan DPD KNPI Kabaupaten Fakfak, yakni Lokakarya Pemuda dan Musyawarah Daerah XII. Kegiatan ini dilaksanakan di ballroom Grand Papua Hotel, Fakfak pada Senin malam (20/4) kemarin dulu.

 

Dalam sambutannya, Bupati antara lain menyampaikan bahwa sudah waktunya bagi pemuda Fakfak dan Papua, untuk bisa menembus prestasi hingga tingkat nasional.

 

“Untuk memimpin sebuah kompartemen tingkat nasional tidak mudah. Tetapi saat ini ada 2 pemuda Papua, yang berhasil menembus kepemimpinan tingkat nasional. Bahlil Lahadalia berhasil memimpin HIPMI Pusat, sedangkan Bung Muhammad Rifai Darus, berhasil memimpin DPP KNPI. Tentu ini merupakan prestasi yang luar biasa,” kata Bupati.

 

Untuk itu, Bupati meminta agar hal ini menjadi inspirasi, menjadi pendorong bagi pergerakan pemuda Papua, khususnya Fakfak, untuk menjadi lebih baik lagi.

 

Bupati sempat melontaran ‘guyonan’ untuk menyumbang satu tifa kepada menejemen hotel, karena tifa yang dipukul untuk membuka lokakarya kurang berbunyi.

 

Dalam pembukaan ini, nampak hadir Ketua DPP KNPI Muhammad Rifai Darus, Ketua HIPMI Pusat Bahlil Lahadalia, Ketua DPD KNPI Papua Barat beserta pengurus lainnya.

 

Sebelumnya, pada Senin siang, para petinggi KNPI menyaksikan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Pemuda. Nantinya, Gedung Pemuda ini merupakan sekretariat DPD KNPI Fakfak. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Ketua HIPMI Dorong Pemuda Menjadi Pengusaha

Fakfak_ Dalam Lokakarya Pemuda yang bertajuk Potensi dan Kapasitas Pemuda Dalam Prespektif Strategi Nasional Kebangsaan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *