Home / Headline / 35 Anggota Kodim 1706 Fakfak Donorkan Darah

35 Anggota Kodim 1706 Fakfak Donorkan Darah

Fakfak_ Masih rangkaian peringatan Hari Juang Kartika ke 69 tahun 2014, Kodim 1706 Fakfak menggelar donor darah. Donor darah yang diselenggarakan di ruang pertemuan RSUD Fakfak ini, diikuti oleh 35 prajurit.

Komandan Kodim 1706 Fakfak, Letkol. Arm. Wahyu S mendapat kesempatan perdana mendonorkan darahnya, diikuti oleh lainnya.

Dandim menjelaskan bahwa, kegiatan donor darah merupakan salah satu agenda dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke 69.

“Setelah upacara dan tabur bunga di TMP beberapa hari lalu, kegiatan dilanjutkan dengan donor darah ini. Hal ini untuk mengasah kepedulian prajurit terhadap masyarakat, bahwa ternyata dengan bagian dari diri kita, kita bisa berguna bagi masyarakat,” ujar Dandim.

Sebelumnya, bertempat di Aula Kodim, Dandim mengumpulkan para Babinsa. Kepada para Babinsa, Dandim berpesan agar membantu pemerintahan.

“Untuk Babinsa, salah satu tugasnya adalah membantu pemerintahan dimana mereka bertugas. Selain tentu ada tugas pertahanan dan ketahanan negara yang melekat. Sedangkan Danramil, membantu pemerintahan tingkat kecamatan. Ini yang kami tekankan pada pengarahan tadi,” ujar Dandim. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Anjangsana Kodim 1706/Fakfak Dalam Rangka Hari Juang Kartika

Fakfak_ Kodim 1706/Fakfak pada Rabu (13/12) pukul 14.20 WIT kemarin, melaksanakan kegiatan anjangsana dan pemberian ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *