Home / Headline / Bupati Fakfak Pimpin Upacara Hari Bhayangkara Ke-78 Di Eks Bandara Torea

Bupati Fakfak Pimpin Upacara Hari Bhayangkara Ke-78 Di Eks Bandara Torea

Pemeriksaan pasukan upacara oleh inspektur upacara Untung Tamsil (Foto ist)

 

Pewarta: Sri Mariati
INFOFAKFAK.COM_Kepolisian Resor Fakfak menggelar  Upacara Peringatan Hari Bhyangkara ke 78 Tahun 2024, bertempat di Lapangan Bandara Torea Fakfak, Senin  1 Juli 2024.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos., M.Si. dengan Komandan Upacara AKP Arif Usman Rumra, S.Sos., M.H.  melibatkan 1 pleton Sub Den Pom,1 pleton Korem 182/JO,1 pleton Kodim 1803 Fakfak,1 pleton Lanal Fakfak,1 pleton Sat Polairud Polres Fakfak,1 peton Sat Samapta Polres Fakfak,1 Pleton Sat Lantas Polres Fakfak,1 Pleton Gabung Polsek,1 Pleton Gabung Staf Polres Fakfak,1 Pleton Gabung Satuan Reskrim Intelkam dan Res Narkoba,1 Pleton Dinas Perhubungan Kabupaten Fakfak,1 Pleton Satpol PP,1 Pleton Gerakan Pemuda Kei,1 Pleton Pramuka Saka Bhayangkara, 1 Pleton PKS Polres Fakfak.

Sebelum pelaksanaan upacara dilaksanakan Parade Pasukan yang terbagi menjadi 4 kompi, yaitu Kompi A dipimpin oleh Iptu Ruslan Amin terdiri dari gabungan pleton, Sub Den Pom, Korem 182/JO dan Kodim 1803/Fakfak.
<span;>Kompi B dipimpin Ipda Hambali Ibrahim, terdiri dari gabungan peleton Lanal, Polairud dan Samapta, Kompi C dipimpin Ipda Ladwi Saputerjaya, SH terdiri dari gabungan peleton Satlantas, gabungan Staf, Polsek dan Bhabinkamtibmas, gabungan Sat intelkam, Reskrim dan Res narkoba serta Satpol PP.

Kompi D dipimpin oleh Ipda irianto, SH terdiri dari gabungan peleton Dinas Perhubungan, Pramuka Saka Bhayangkara, Pemuda Kei dan PKS Satlantas Polres Fakfak.

Selain menggelar Parade Pasukan, dalam upacara kali ini Kepolisian Resor Fakfak juga menggelar apel kendaraan taktis, yang siap digunakan dalam proses pengamana Pilkada tahun 2024 di Kabupaten Fakfak.

Dalam Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 77 ini, Wakil Bupati Fakfak selaku Inspektur Upacara membacakan amanat sbb :
Pada kesempatan yang berbahagia ini sebagai umat yang beriman saya mengajak kita sekalian untuk tak hentihentinya memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT,  Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas berkat Rahmat dan  Karunianya yang dilimpahkan kepada kita sekalian sehingga kita dapat hadir di tempat ini dalam rangka Upacara Hari Bhayangkara Yang Ke – 78 Tahun 2024 tepatnya Jatuh Pada Hari Ini Tanggal 1 Juli 2024.

Selaku Bupati Fakfak, tentunya Saya menyampaikan Rasa Terimakasih yang sebesar-besarnya dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh hadirin peserta  upacara dan Tamu Undangan sekalian.Dan terutama Para Polisi Republik Indonesia yang  merupakan Lembaga Penegak Hukum Nasional dalam semangat mengemban tugas-tugas kepolisian negara di seluruh wilayah Indonesia terutama dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan profesi yang penuh dedikasi dan ketulusan sepenuh hati telah banyak sumbangsih atas jasa-jasanya dalam menciptakan ketentraman dan pelindung masyarakat serta menyukseskan pembangunan nasional maupun pembangunan daerah Kabupaten Fakfak.

Bapak, Ibu Para Peserta Upacara Sekalian yang Berbahagia.Momentum peringatan Hari Bhayangkara Yang Ke – 78 Tahun 2024 kali ini merupakan wujud nyata kepedulian akan pentingnya institusi kepolisian di Negara Kita termasuk pula kenerja yang sangat baik di dalam mendukung suksesnya pembangunan di Kabupaten Fakfak.

Dengan thema Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas, tentu semakin menunjukkan gerak  dinamis dan progresif serta terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Tentu peringatan HUT Bayangkara kali ini, tidak sematamata dimaksudkan untuk mengenang hari lahirnya Kepolisian Republik Indonesia. Namun lebih dari itu,merupakan sebuah momentum untuk kembali menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme bagi setiap Insan Bhayangkara untuk menjalankan tugas,kewenangan, dan tanggung jawabnya secara profesional,proporsional, dan prosedural berdasarkan nilai-nilai yang terkandung di dalam Tri Brata dan Catur Prasetya.

Tentu tujuan dari layanan ini semua adalah Melindungi,mengayomi dan melayani masyarakat dalam memberikan perlindungan bagi masyarakat dan segenap bangsa serta  memberikan rasa aman kepada seluruh warga masyarakat serta mendorong kemajuan budaya yang mencerminkan kepribadian bangsa, bermartabat dan terpercaya serta  menjamin tercapainya lingkungan hidup berkelanjutan.

Hal ini pula, tidak terlepas dari apa yang menjadi cita-cita pembangunan di Kabupaten Fakfak yang sejalan dengan Visi Pemerintah yaitu “FAKFAK TERSENYUM “Fakfak yang Terdepan, Sejahtera, Nyaman, Unggul dan Mandiri” yang sangat mendukung Platform keamanan dan ketertiban serta kehidupan masyarakat yang aman dan nyaman.

Hal ini juga sebagaimana telah termuat di seluruh program dan kegiatan Pemerintah Kabupaten Fakfak sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah, dengan 6 sasaran misi pembangunan utama sebagai langkah strategis dan operasional serta memiliki persepsi yang sama terutama di dalam menciptakan masyarakat yang aman, nyaman dan lestari.

Tentunya dalam mendukung perkembangan semua ini,melalui Visi Misi Fakfak Tersenyum terus di bangun sinergitas dan kolaborasi agar Kabupaten Fakfak tetap Tersenyum dan Bersinar.

Bapak, Ibu Para Peserta Sekalian yang Berbahagia. Peringatan Hari Bhayangkara yang Ke-78 Tahun 2024 ini, dapat menjadi momen refleksi terhadap apa yang telah di capai oleh institusi Polri dan terus di tingkatkan serta menjadi bagian dari evaluasi kita bersama.Dalam kesempatan momen Peringatan HUT Bhayangkara ini pula, Saya mengajak semua elemen  masyarakat di Kabupaten Fakfak, untuk bersatu padu, bersama-sama saling bahu membahu membangun menjaga keamanan dan ketertiban yang lebih berkualitas sehingga  Kabupaten Fakfak akan menjadi Kabupaten yang lebih Terdepan, Sejahtera, Nyaman, Unggul dan Mandiri.

SELAMAT HARI BHAYANGKARA YANG KE-78  TAHUN 2024 Semoga Polri Terus memberikan pelayanan terbaik sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.Demikian yang dapat Saya Sampaikan pada kesempatan yang berbahagia ini dan Saya Selaku Bupati Fakfak Bersama Mama Yohana Dina Hindom Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara Yang Ke-78 Tahun 2024.

Nampak hadir dalam kegiatan Upacara Danrem 182/JO Kolonel Inf Aswin Kartawiiaya, Dandim 1803 Fakfak Letkol Inf Lukman Permana, S.E, Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana,SE,MH, Ketua Pengadilan Negeri Fakfak Dony Hardiyanto,SH.,M.Hum, Kajari Fakfak Jhon Ilef Malamassam, S.H., M.H, Danlanal Fakfak Mayor Laut (P) Haslul Prio Widiatmoko, Sekda Fakfak Drs. E.C. Sulaeman Uswanas, M.Si, Wakapolres Fakfak Kompol Indro Rizkiadi, S.IK, Arif Rumagesan (Asisten I Setda Fakfak), Arobi Hindom (Asisten II Setda Fakfak), Girin, SE (Asisten III setda Fakfak), Para Pimpinan OPD Fakfak Para Perwira Polres Fakfak Para Perwira Kodim 1803/Fakfak dan Korem 182/JO Para Pimpinan BUMN/BUMN, Para Tokoh Adat,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Perempuan Fakfak.  ***Humas Polres Fakfak

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

KPU Fakfak Sosialisasikan PKPU Nomor 8 Tahun 2024 Tentang Pencalonan Kepala Daerah

    Reporter: Sri Mariati INFOFAKFAK.COM_ KPU Fakfak, Papua Barat,  menyelenggarakan sosialisasi PKPU nomor 8 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *