Home / Olahraga / Ange Postecoglu Akui  Error VAR, Jurgen Klopp Geram Meski  Badan Wasit Liga Inggris Meminta Maaf

Ange Postecoglu Akui  Error VAR, Jurgen Klopp Geram Meski  Badan Wasit Liga Inggris Meminta Maaf

Posisi onside Luis Diaz yang dianulir Offside. (foto: Ist)

 

Pewarta : jojie Matitaputty
INFOFAKFAK.COM – Laga antara Tottenham Hotspur vs Liverpool pada Premier League 2023/2024, pekan ke-7 menjadi sorotan pencita Premier League diseluruh dunia. Laga yang dimainkan dikandang The Lilywhites, julukan bagi Tottenham Hotspur berakhir dengan kemenangan Totthenham dengan skor 2-1 atas Liverpool .

Laga yang penuh drama ini diwarnai dua kartu merah bagi pemain Liverpool, yaitu Curtis Johes dan Diogo Jota serta gol onside namun dianulir oleh wasit Simon Hooper. Berdasarkan VAR (Video Assistant Referee) winger Liverpool asal kolombia, Luis Diaz berada dalam posisi offside. Hal ini membuat pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sangat geram, pelatih asal Jerman ini merasa timya dirugikan oleh setiap keputusan wasit terutama soal posisi onside yang dianulir offside.

Klopp sapaan awak media berujar dengan kalimat ironi.

“Saya tidak pernah bangga dengan tim lebih dari pada hari ini, Saya tidak pernah melihat pertandingan seperti ini dengan situasi yang paling tidak adil. Keputusan-keputusan yang gila,”ujar Klopp dikutip dari Sky Sport saat jumpa pers, Sabtu, 30 Oktober 2023.

Jurgen Klopp lebih jauh memberikan pendapat mengenai gol Luis Diaz yang dianulir.

“jika anda melihatnya, itu bukan offside, bola berada diantara kaki Mo Salah, Mereka salah menarik garis dan tidak menilai momen ketika Mo mengoper bola dengan benar,” tuturnya dikutip dari Sky Sport.

Ange Postecoglu pelatih Totthenham Hotspur tidak mengelak bahwa kemenangan Totthenham Hotspur dibantu dengan kesalahan atau eror VAR.

“Saya pikir, saya pernah mengatakan  bahwa saya tidak pernah benar-benar menyukai VAR sejak itu diterapkan,” kata sosok Australia itu kepada wartawan setelah peluit akhir berbunyi, dikutip dari goal.com

Sementara itu secara resmi Badan Wasit Profesional Liga Inggris mengaku adanya kesalahan keputusan pengadil lapangan pada laga Totthenham Hotspur vs Liverpool. Gol yang dicetak Luis Diaz seharusnya tidak dianulir wasit Simon Hooper. Hal ini menunjukkan human error antara wasit dilapangan, dan tim wasit VAR. Meski demikian Jurgen Klopp tetap tidak terima dan marah kepada wasit yang memimpin laga. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Peringati HUT Ke-7 Kodam XVIII/Kasuari, Korem 182/JO Gelar Open Turnamen Tenis Lapangan

  INFOFAKFAK.COM_ Memperingati HUT ke-7 Kodam XVIII/Kasuari, Korem 182/JO menggelar Open Turnamen Tenis Lapangan kategori ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *