Home / Info Papua / Sambut HUT TNI KE-78, 3 Satuan TNI AD di Teluk Bintuni Ini Adakan Baksos

Sambut HUT TNI KE-78, 3 Satuan TNI AD di Teluk Bintuni Ini Adakan Baksos

Tiga satuan TNI AD di Teluk Bintuni ini menggelar bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan gigi bagi masyarakat. (Foto ist)

 

Pewarta : Tatag YR
INFOFAKFAK.COM_ Menyambut HUT Ke-78 Tentara Nasional Indonesia, Komandan Brigade Infanteri 26/GP Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr Han, bersama Komandan Kodim 1806/TB Letkol Arh. Patrick Arya Bima, S.IP, dan Komandan Batalyon Infanteri 763/SBA Letkol Inf Imam Purwoko, S.E.,  mengadakan serangkaian kegiatan bakti sosial pada Sabtu, 23 September 2023.

HUT TNI ke-78 kali ini bertemakan “TNI PATRIOT NKRI Mengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju.”

Dalam sambutannya, Letkol Inf Sidik Wiyono mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir dalam kegiatan bakti sosial  ini.

”Semoga TNI terus berkembang, mendukung rakyat, dan dicintai oleh rakyat sebagai ibu kandung TNI,”” kata Danbrigif 26/GP Letkol INF Sidik Wiyono, menyampaikan harapannya.

Tokoh masyarakat Distrik Tuhiba, Philipus Iba, yang juga menjabat sebagai Kepala Kampung, mengucapkan terima kasih kepada TNI AD atas kegiatan pengobatan gratis yang diselenggarakan di wilayah Distrik Tuhiba.

Philipus Iba menekankan pentingnya kesehatan sebagai aset berharga dan mendorong masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. Menurutnya, kesehatan yang baik merupakan investasi untuk masa depan.

“Kesehatan merupakan aset yang sangat berharga. Dengan sehat, kita bisa mendapatkan uang. Tetapi jika sakit akan mengurangi keuangan kita. Untuk itu manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin,” sebut Philipus.

Kegiatan bakti sosial yang diadakan oleh Brigif 26/GP, Kodim 1806/TB, dan Yonif 763/SBA di Kampung Tuhiba, Distrik Tuhiba, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat ini, bertujuan untuk memperingati HUT TNI KE-78 Tahun 2023.

Selama kegiatan ini, dilakukan pemeriksaan kesehatan dan gigi terhadap lebih dari 100 pasien dari masyarakat Kampung Tuhiba. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Tangguh LNG Komitmen Miliki Naker Papua Sebanyak 85% Hingga 2029

  Pewarta : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM _ Tangguh LNG berkomitmen untuk meningkatkan tenaga kerja lokal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *