Home / Info Kampung / 30 Orang Mengikuti Pelatihan Jurnalistik PWI Fakfak

30 Orang Mengikuti Pelatihan Jurnalistik PWI Fakfak

PWI Kabupaten Fakfak menyelenggarakan Jurnalism Training yang diikuti oleh mahasiswa dan staf humas dari berbagai instansi. (Foto : den)

 

Reporter : Annisa Mirandra
INFOFAKFAK.COM_ Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Kabupaten Fakfak menyelenggarakan Jurnalism Training atau pelatihan jurnalistik yang diikuti oleh 30 peserta, yang berasal dari mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi dan humas instansi yang ada di Kabupaten, Papua Barat.

Kegiatan sehari yang dilangsungkan di salah satu Cafe yang berlokasi di Distrik Pariwari Kabupaten Fakfak pada Sabtu, 23 September 2023 ini, dibuka oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Fakfak, Arif Rumagesan.

Bupati Fakfak Untung Tamsil dalam amanatnya yang dibacakan Arif Rumagesan, menyampaikan harapannya agar insan pers mampu menciptakan suasana yang harmonis dalam mendukung pembangunan daerah.

“Untuk itu saya menghimbau kepada pers di daerah ini, agar sama-sama membantu Pemerintah Daerah membangun masyarakat Fakfak yang Terdepan, Sejahtera, Nyaman, Unggul dan Mandiri atau sesuai slogan Fakfak Tersenym,”.ujar Arif Rumagesan.

Sementara itu Ketua PWI Kabupaten Fakfak, Enrico Letsoin mengatakan, “Sesuai tema, maka peserta pelatihan jurnalistik ini diharapkan bisa memberantas atau meminimalisir beredarnya berita-berita hoax di tengah masyarakat,”

Ketua Panitia, Nicodemus Rahayaan menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh para mahasiswa yang berasal dari enam perguruan tinggi serta staf humas dari berbagai instansi yang ada di Kabupaten Fakfak. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Anggota Kodim 1803/Fakfak Bagikan Takjil

Pewarta: Sri Mariati INFOFAKFAK.COM_ Anggota Kodim 1803/Fakfak di Pimpin oleh Lettu Inf Wahyu (Pasi Intel ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *