Home / Olahraga / Erick Thohir : Ini Pertandingan Test Nyali Timnas Indonesia Lawan Peringkat Satu FIFA, Argentina.

Erick Thohir : Ini Pertandingan Test Nyali Timnas Indonesia Lawan Peringkat Satu FIFA, Argentina.

Menteri BUMN dan juga Ketua Umum PSSI, dalam wawancara di Channel YouTube Najwa Shihab Program Musyawarah. (Foto ist/jojie)

 

Pewarta : Jojie G M
INFOFAKFAK.COM_ Menjawab pertanyaan dari ketiga host, Najwa Shihab, Andovi Da Lopez  dan Jovial Da Lopez, Erick Thohir tak mau jumawa soal prediksi skor Indonesia melawan  Argentina dalam FIFA Matchday,  Senin, 19 Juni 2023, mendatang, di Stadion Gelora Bung Karno.

Menurut Erick Thohir, pertandingan Indonesia melawan Argentina nanti adalah pertandingan test nyali yang harus dimanfaatkan oleh pemain Indonesia, hal ini dikatakan Erick Thohir dalam wawancara di Channel YouTube Najwa Shihab, program Musyawarah, Jumat 16 Juni 2023.

Menteri BUMN yang juga Ketua PSSI itu menjelaskan, secara teori Timnas Indonesia belum tentu menang tetapi harus optimis.

“Kalau kemarin lawan Palestina saja draw, kenapa sama Argentina ngak draw, Kita kan sudah ganti slogan sepak bola, Kalau dulu salam olahraga jaya, sekarang salam sepak bola, tradisi. Kalau tardisi tak boleh kalah, kalau bisa draw,” tuturnya sembari tertawa.

Lanjut Erick, “kalau secara teori sih jauhlah kelasnya, ini pertandingan test nyali” tambahnya

Selain membahas skor, Ia juga menyoalkan pelayanan. Menurutnya, sebagai tuan rumah, kami akan memberikan pelayanan dan keamanan secara baik, karena ini menyangkut penilaian dunia internasional seperti FIFA Matchday ini.

” Saya orangnya cukup detail soal event, berkaca saat FIFA Matchday di China,  banyak hal yang kurang excellent dari pelayanan, Messi harus menunggu pengurusan passport selama 2 jam  dibandara karena salah membawa passport, kemudian jarak aman, supporter atau fans terlalu dekat dengan pemain sehingga pemain merasa terganggu, untuk itu, kami sebagai tuan rumah akan memberikan pelayanan yang maksimal,” jelas Erick Thohir.

Kemudian menjawab kekecewaan netizen atau fans Messi soal ketidakikutsertaannya dan pemain bintang lainnya,  ia menjelaskan bahwa, dia dan tim terus berupaya sampai detik terakhir, semoga Mega bintang bisa datang ke Jakarta.

Kami akan terus berusaha sampai sampai detik terakhir, tutup Erick Thohir.

Perlu di ketahui, Timnas Argentina sudah tiba di Jakarta, Indonesia, pada Jumat, 16 Juni 2023 malam pukul 21:15 WIB,  di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Tim besutan Lionel Scaloni ini langsung disambut Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan di dampingi oleh Waketum Zainudin Amali serta sejumlah anggota komite Eksekutif

**Pertemuan Argentina Dan Indonesia di Piala dunia U – 20, Di Jepang 1979. ( Sub judul)**

Sejarah pertemuan kedua Tim, Indonesia terakhir melawan Argentina pada tahun 1979, Piala Dunia U-20 di Jepang.

Dimana pada saat itu Argentina menang telak dengan skor 5-0 atas Indonesia.

Menariknya, dalam pertandingan di stadion Omiya, Tokyo, Jepang, 29 Agustus 1979 itu, Argentina diperkuat Diego Armando Maradona yang berhasil mencetak 2 gol ke gawang Indonesia. Maradona kala itu sudah dianggap calon bintang sepak bola setelah Pele.

Pertandingan tersebut bahkan begitu dikenang oleh Maradona yang menceritakan ulang kisah itu melalui akun media sosial Instagram miliknya pada 28 Agustus 2020, tiga bulan sebelum dirinya wafat.

“Kemarin saya melihat Juen Ernesto dan Sergio Garcia, Mereka ingat debut kami di Piala Dunia junior 1979 di Jepang, dan Saya tidak bisa melupakannya. pertandingan pertama kami melawan Indonesia dan kami memang 5-0,” kenang Maradona, seperti yang dikutip dari onefootball, (17/06/2023).***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Peringati HUT Ke-7 Kodam XVIII/Kasuari, Korem 182/JO Gelar Open Turnamen Tenis Lapangan

  INFOFAKFAK.COM_ Memperingati HUT ke-7 Kodam XVIII/Kasuari, Korem 182/JO menggelar Open Turnamen Tenis Lapangan kategori ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *