Home / Headline / TMMD Ke-116 Di Fakfak Dibuka, 150 Personil Dilibatkan

TMMD Ke-116 Di Fakfak Dibuka, 150 Personil Dilibatkan

TMMD ke-116 di Kabupaten Fakfak secara resmi dibuka dalam sebuah upacara pembukaan yang berlangsung pagi tadi. (Foto ist)

 

Reporter : Sri Maryati | Editor : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM_ TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-116 tahun 2023, secara resmi dibuka dalam sebuah upacara pembukaan yang dilaksanakan di lapangan upacara Pemerintah Kabupaten Fakfak, Papua Barat, pada Rabu, 10 Mei 2023.

Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom, S.E., M.M., bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam amanat Bupati Fakfak yang dibacakan Wakil Bupati Fakfak,  disampaikan bahwa, pelaksanaan TMMD bertujuan<span;> untuk mempercepat proses pembangunan daerah dan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dengan harapan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sebanyak 150 personil gabungan yang terdiri atas 80 personel dari unsur TNI, 20 personel dari polisi dan 10 personil dari Satpol PP Pemda Fakfak serta masyarakat, akan bergabung dalam pelaksanaan TMMD yang digelar di Kampung Malakuli Distrik Karas Kabupaten Fakfak.

ementara itu, Komandan Kodim 1803/ Fakfak, Letkol Inf. Tri Handoko Wicakcono, melalui pesan singkat kepada infopafak.com menjelaskan bahwa, pelaksanaan TMMD dimulai hari ini dan akan berakhir pada 8 Juni 2023.

“TMMD ke-116 ini memiliki dua kegiatan yakni kegiatan fisik dan kegiatan non fisik. Untuk kegiatan fisik antara lain, perbaikan rumah, perbaikan jalan kampung dan pembuatan sumur bor. Sedangkan kegiatan non fisik antara lain, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan peternakan, penyuluhan pertanian dan kesehatan,” jelas Dandim.

Pelaksanaan TMMD ini merupakan wujud pelaksanaan undang-undang 34 tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia, salah satunya adalah membantu tugas pemerintah daerah.

Dengan mengangkat tema “Sinergitas lintas sektoral mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat semakin kuat, itu berarti, dengan Bergotong Royong serta bahu-membahu dalam melaksanakan program ini, sehingga pembangunan daerah dapat berjalan dengan lancar.

Hadir dalam Upacara Pembukaan TMMD Ke-116 tahun 2023 antara lain, komandan Korem 182/Jo Kolonel Inf. Hartono, S.I.P., M.M., Komandan Kodim 1803/Fakfak Letkol Inf. Tri Handoko Wicaksono, Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, S.E,, M.H., dan Lanal Fakfak Mayor Mar. I Wayan Wardana, Sekretaris Daerah Fakfak Drs. H. Ali Baham Temongmere, M.T.P.  serta pejabat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat serta undangan lainnya. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

  Reporter : Sri Mariati Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom, membuka Sosialisasi Mekanisme dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *