Home / Info Papua / Putra Terbaik Fakfak Terima Apresiasi Satu Indonesia Awards

Putra Terbaik Fakfak Terima Apresiasi Satu Indonesia Awards

Imanuel David Yanter Hindom, S.T. (kiri) bersama rekan-rekannya. (Foto Jojie)

 

Reporter : Jojie Muskita Matitaputty

INFOFAKFAK.COM_ Putra terbaik kabupaten Fakfak, Papua Barat,  menunjukkan eksistensinya dalam ajang Satu Indonesia Award Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Astra Indonesia. Ia adalah Imanuel David Yanter Hindom, S.T.

Dengan judul proposal Pengembangan Pendidikan Informal, Soft Skill dan Peningkatan SDM Bagi Tenaga Pengajar di Kabupaten Fakfak, Imanuel lolos bersama 66 peserta lainya dari 33 provinsi. Hal ini dijelaskan Imanuel melalui telepon pada Senin, 6 maret 2023, kemarin.

Pria yang biasa disapa Manu ini mengatakan, ia terpilih  menerima Apresiasi Satu Indonesia Award Tahun 2022 Tingkat Porvinsi Papua Barat, setelah melewati 3 tahap penilaian, yang prosesnya dimulai sejak bulan Agustus 2022.

“Tahap penilaiannya  berupa seleksi berkas proposal, interview dan pengumuman hasil. Dari hasil seleksi tersebut saya terpilih dan mewakili Provinsi Papua Barat,” kata Manu.

Dalam proposal yang ia ajukan pada ajang Satu Indonesia Award, menjelaskan tentang pendidikan informal bagi anak usia didik maupun ToT  (Training Of Trainer) yang dilakukan oleh relawan Fakfak Mengajar.

“Pada prinsipnya, kami sebagai relawan Fakfak Mengajar selama 8 tahun berdiri, selalu fokus mendorong pendidikan informal mulai dari jenjang Sekolah Dasar, SMP hingga SMA, “ ungkap Manu

Manu juga menjelaskan, pendidikan formal di Kabuaten Fakfak pada umumnya telah  disesuaikan dengan kurikulum yang berlaku.

“Kami dari relawan Fakfak Mengajar berupaya memberikan sedikit kontribusi dalam bentuk program calistung seperti sehari mengajar hingga pendidikan lingkungan hidup yang bekerja sama dengan Yayasan Konservasi Indonesia serta beberapa event pendidikan lainnya seperti Olimpiade Fakfak Cerdas, Fakfak Edu Tourism, Fakfak Bedah Kampus dan beberapa kegiatan pengembangan pendidikan lainnya,” jelas Manu

Ia berharap, dengan keberhasilannya dapat memberikan inspirasi bagi anak muda di Kabupaten Fakfak.

“Harapan saya, anak muda Fakfak harus kenali potensi diri terlebih dahulu, kemudian lakukanlah yang terbaik bagi sesama dan lingkungan dimana kalian berada,” tutupnya. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Tangguh LNG Komitmen Miliki Naker Papua Sebanyak 85% Hingga 2029

  Pewarta : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM _ Tangguh LNG berkomitmen untuk meningkatkan tenaga kerja lokal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *