Home / Headline / Sempat Terhenti Sejak Era Bupati WP, Kini Bupati UT Serahkan Bantuan 21 Motor Untuk Guru

Sempat Terhenti Sejak Era Bupati WP, Kini Bupati UT Serahkan Bantuan 21 Motor Untuk Guru

Bupati Fakfak Untung Tamsil secara simbolis menyerahkan bantuan sepeda motor dinas bagi guru. (Foto : ist/dep)

 

Pewarta : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM_ Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos., M.Si. menyerahkan 21 unit sepeda motor kepada para guru yang bertugas di daerah pinggiran dan jauh. Penyerahan motor ini dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Fakfak pada Jumat, 10 Februari 2023 pagi.

Bupati menyerahkan secara simbolis motor-motor tersebut kepada K<span;>epala Sekolah SD Inpres Weri dan Wakil Kepala Sekolah SD Santa Titus Tomage, Rahima Heremba.

Pemberian bantuan berupa motor kepada pegawai atau guru ini, dulu pernah diberikan pada era Bupati Wahidin Puarada atau WP. Setelah cukup lama tak terdengar, akhirnya pemberian bantuan motor ini kembali dilaksanakan oleh Bupati Untung Tamsil atau UT.

Dalam penyerahan motor dinas yang disaksikan pula oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga kabupaten Fakfak, Mahmud La Biru ini, Bupati berharap, sepeda motor yang diberikan Pemerintah Daerah kepada para guru tersebut, dapat digunakan sebaik mungkin dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya.

“Penyerahan kendaraan Dinas ini dilakukan karena Pemerintah Daerah menyadari, para guru mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam memajukan dunia pendidikan. Guru juga memikul tanggungjawab yang besar untuk bisa melahirkan sumber daya manusia yang cerdas dan berkualitas lewat satuan pendidikan,” ujar Bupati. “Tahun 2023 ini juga, kita menambah 50 unit sepeda motor,” imbuhnya.

Wakil Kepala SD Santa Titus Tomage,  Rahima.Heremba, S.Pd. mengaku sangat bersyukur dan bangga terhadap kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati saat ini. Apalagi, pengusulan untuk mendapatkan kendaraan dinas ini telah diajukan cukup lama, namun baru terealisasi pada era Bupati Untung Tamsil dan Wakil Bupati Yohana Dina Hindom ini. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Presiden Jokowi : Sapinya Gemuk. Saat Vidcon Bersama PMI Dan Pemda Fakfak

Reporter : Jojie M M INFOFAKFAK.COM_ “Sapinya gemuk, kelihatannya,” tutur Presiden Jokowi saat Abdul Wahab ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *