Home / Headline / Ketua MUI Papua Barat Melantik Pengurus Daerah MUI Kabupaten Fakfak Masa Khidmat 2022-2027

Ketua MUI Papua Barat Melantik Pengurus Daerah MUI Kabupaten Fakfak Masa Khidmat 2022-2027

Ketua MUI Papua Barat melantik Pengurus Daerah MUI Kabupaten Fakfak masa khidmat 2022-2027. (Foto annisa)

 

Reporter : Annisa Mirandra
Editor : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM_ Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua Barat,  H. Ahmad Nausrau, S.PdI., M.M., melantik Pengurus Daerah MUI Kabupaten Fakfak masa khidmat 2022 -2027. Pelantikan ini berlangsung di Masjid Al Munawwaroh Fakfak pada Jumat, 10 Februari 2023.

Dalam sambutannya, Ketua MUI Papua Barat, H. Ahmad Nausrau berpesan kepada Ketua MUI Kabupaten Fakfak beserta seluruh jajaran pengurus  bahwa MUI adalah mitra pemerintah. Maka MUI harus terus mendampingi Bupati dalam kegiatan kegiatan syiar dan dakwah. Demikian juga dalam program program pemerintah yang perlu disampaikan kepada umat, tugas utama MUI untuk terus mengawal.

“Dalam rapat kerja akan dibahas tentang
sejarah masuknya Islam di Kabupaten Fakfak. Ini penting sekali. Dalam rapat kerja MUI pada tahun 2022 di Raja Ampat,  sudah diputuskan bahwa, akan dilaksanakan seminar di Fakfak tentang masuknya Islam di Kabupaten Fakfak. Mudah mudahan Kabupaten Fakfak terus menjadi serambi Mekkahnya Indonesia Timur,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Fakfak Untung Tamsil berpesan, agar MUI Kabupaten Fakfak bersama pemerintah daerah, bisa <span;>bersama sama merajut sebuah kebhinekaan, dalam rangka membangun Kabupaten Fakfak.

“Kabupaten Fakfak memiliki sebuah filosofi yang perlu dijaga dan dilestarikan. Kita angkat sebagai sebuah nilai yang bisa menjadikan Kabupaten Fakfak daerah yang menjunjung tinggi nilai toleransi. Oleh sebab itu, saya berharap MUI selain melakukan syiar syiar agama Islam itu sendiri, saya juga berharap MUI menjaga toleransi dan menjaga nilai nilai kebersamaan antar umat beragama lainnya. Hal ini perlu dirumuskan dalam sebuah diskusi ataupun penelitian. Maka nanti akan ditetapkan kapan Islam masuk di Kabupaten Fakfak. Pemerintah siap mendukung. MUI harus menetapkan bahwa, ada sejarah bernilai tentang peradaban masuknya Islam di tanah Papua,” urai Bupati.

Sejalan dengan penyampaian Ketua MUI Papua Barat, Ketua MUI Kabupaten Fakfak, Muhammadon Daeng Husein dalam sambutannya mengatakan, “Bahwa diantara beberapa hasil keputusan Musyawarah Daerah III, salah satunya adalah mendorong dan memfasilitasi penetapan sejarah masuknya Islam di tanah Papua, khususnya di Kabupaten Fakfak. Kejelasan sejarah masuknya Islam di Kabupaten Fakfak, merupakan impian dan harapan kita semua,” ujarnya.

Masih satu rangkaian kegiatan, usai melaksanakan pelantikan Pengurus Daerah MUI Kabupaten Fakfak, rencananya, MUI Kabupaten Fakfak akan menggelar rapat kerja yang akan dilangsungkan di Aula RRI Fakfak pada Ahad atau Minggu, 12 Februari 2023.

Nampak hadir dalam pelantikan Pengurus Daerah MUI Kabupaten Fakfak ini, Dandim 1803/Fakfak, Kapolres Fakfak, jajaran forkopimda lainnya, Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Fakfak, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Fakfak serta beberapa imam masjid di Kabupaten Fakfak. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

  Reporter : Sri Mariati Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom, membuka Sosialisasi Mekanisme dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *