Home / Headline / Antisipasi Tindakan Ekstrim, Polres Fakfak Periksa Tamu Dengan Ketat

Antisipasi Tindakan Ekstrim, Polres Fakfak Periksa Tamu Dengan Ketat

Polisi memeriksa setiap tamu yang akan memasuki Mapolres Fakfak. (Foto ist)

Pewarta : Tatag Y R | Editor Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM_  Kepolisian Resor Fakfak memperketat pengamanan dan penjagaan mako, pasca terjadinya peristiwa aksi ledakan yang diduga bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Polrestabes Bandung, Jawa Barat, Rabu, 7 Desember 2022.

Polisi dengan rompi anti peluru dan helm, memeriksa semua tamu, baik yang berjalan kaki maupun yang menggunakan kendaraan serta barang-barang bawaan di gerbang masuk Mapolres Fakfak yang terletak di Jalan Tumburuni No. 1 Fakfsk tersebut.

Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, S.E., M.H. mengatakan “Kami akan meningkatkan kewaspadaan terutama di Mapolres dan juga polsek jajaran. Hal ini menindaklanjuti perintah Kapolda Papua Barat, agar mengecek kembali kesiapan pengamanan Kantor-Kantor Kepolisian dari Tingkat Polda sampai dengan Kepolisian Sub Sektor. Pelajari dan dalami SOP Penjagaan dan penerimaan tamu/pengunjung ke Kantor Kepolisian,”

Meski pengunjung atau tamu yang akan masuk ke Mapolres Fakfak diperiksa dengan ketat, namun pemeriksaan tetap dilakukan dengan Humanis.

“Selain memeriksa kartu identitas, pemeriksaan  juga dilakukan terhadap barang dan tas yang dibawa para tamu yang masuk ke Mapolres Fakfak. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi aksi teror, serta meningkatkan kewaspadaan di Mapolres Fakfak. Saat ini, untuk jalan masuk dan keluar di Polres Fakfak yang digunakan hanya satu pintu,” tutup Kapolres. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Video Viral Bocil Hamil, Adakah Pelanggaran Kode Etik Kedokteran?

  Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ Beberapa hari ini masyarakat Kabupaten Fakfak, Papua Barat, dihebohkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *