Home / Info Papua / PMI Dan Pemda Fakfak Tandatangani MoU  Pada HUT Kota Fakfak Ke-122

PMI Dan Pemda Fakfak Tandatangani MoU  Pada HUT Kota Fakfak Ke-122

(Dari kiru ke kanan) Koordinator Papua Muda Inspiratif Wilayah Adat Bomberay dan Kabupaten Fakfak Abdul Wahab Iha, Bupati Fakfak Untung Tamsil, Brigjen Pol Ermayudi Sumarsono (Direktur 42 Deputi IV BIN) – Foto Jojie

 

Reporter : Jojie Muskita Matitaputty
Editor : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM_ Bertempat di Gedung Windter Tuare kompleks rumah negara Fakfak, Papua Barat, Papua Muda Inspiratif atau PMI  dan Pemerintah Kabupaten Fakfak,  pada Selasa, 15 November 2022, menandatangani MoU terkait Implementasi INPRES No 9 Tahun 2020 tentang Percepatan Pembangunan Provinsi Papua Dan Provinsi Papua Barat, Khususnya di Kabupaten Fakfak.

Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos., M.Si. menandatangabi jerja sama antara Pemerintah Daerah dan Papua Muda Inspiratif.

“Kami Pemerintah Daerah menerima secara baik kerja sama ini, kami harap program-program nasional ini dapat membantu percepatan pembangunan Kabupaten Fakfak,” ucap Bupati.

Abdul Wahah Iha, Koordinator Papua Muda Inspiratif Wilayah adat Bomberay dan Kabupaten Fakfak mengatakan, Papua Muda Inspiratif Kabupaten Fakfak bersama Pemerintah Kabupaten Fakfak,  akan terus bersama-sama mendorong agenda-agenda pembangunan berkelanjutan di setiap sektor di Kabupaten Fakfak dan sekitarnya.

“Kami akan berkolaborasi, bersinergi dalam langkah-langkah kongkrit atas dasar implementasi dari inpres no.9 tahun 2020 tentang percepatan pembangunan Papua dan Papua Barat,” ujar Abdul Wahab.

Lanjutnya, program-program pembangunan ekonomi yang terintegrasi, pemberdayaan masyarakat khususnya Orang Asli Papua,  maupun pemanfaatan potensi-potensi lokal, menjadi fokus kita bersama dan juga tentunya mensukseskan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Fakfak yaitu fakfak tersenyum.

Abdul yang biasa di sapa Awhy ini menambahkan, pihaknya akan mendorong beberapa program yang sedang dikerjakan bersama, untuk dapat menjadi projeck strategis nasional.

“Semoga Kabupaten Fakfak menjadi bagian yang terus berkontribusi atas pembangunan secara kontinue kepada bangsa dan negara,” ujar Abdul Wahab. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Lanal Fakfak Siapkan Pendidikan Pra Tes TNI AL

  Reporter : Sri Maryati Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ Pangkalan TNI AL atau Lanal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *