Home / Info Papua / Lanal Fakfak Siapkan Pendidikan Pra Tes TNI AL

Lanal Fakfak Siapkan Pendidikan Pra Tes TNI AL

Mayor Mar. I Wayan Ardana, Komandan Lanal Fakfak (Foto ist/ayu)

 

Reporter : Sri Maryati
Editor : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM_ Pangkalan TNI AL atau Lanal Fakfak, siap membantu putra-putri Fakfak untuk mempersiapkan diri mengikuti tes masuk TNI AL. Hal ini disampaikan Mayor Mar. I Wayan Ardana, Komandan Lanal Fakfak pada Rabu, 23 November 2022.

“Silahkan bagi putra-putri Fakfak yang berminat untuk menjadi prajurit TNI AL, silahkan datang ke kantor kami dan kami akan membantu menyiapkan pendidikan dan pembinaan mereka, baik dari sisi fisik maupun psikis, agar saat tes masuk TNI AL mereka lebih siap,” ujar Danlanal.

Ardana melanjutkan, persiapan pra tes ini tidak dipungut biaya alias gratis. Dan sejak sebulan lalu, ada 13 putra dan 2 putri Fakfak yang mengikutinya program ini.

“Kami tegaskan bahwa, pendaftaran TNI AL gratis tidak dipungut biaya,” lanjut Ardana

Meski belum dibuka secara resmi, persiapan fisik maupun psikis ini dipandang sangat penting, karena berdasarkan pengalaman, jika persiapan kurang maka kecil kemungkinan untuk bisa masuk menjadi prajurit TNI AL.

“Dari 27 orang yang dikirim untuk mengikuti tes TNI AL, yang lulus hanya 4 orang. Dan tahun ini, yang akan direkrut berkisar 250 orang korp non marinir. Nanti mereka akan mengikuti pendidikan di Sorong,” pungkas Ardana yang menjabat Dandanal Fakfak sejak September 2021 ini. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

PMI Dan Pemda Fakfak Tandatangani MoU  Pada HUT Kota Fakfak Ke-122

  Reporter : Jojie Muskita Matitaputty Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ Bertempat di Gedung Windter ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *