Home / Info Papua / Prosesi Adat Penyambutan Sandiaga Uno Dipercayakan Kepada  LMA

Prosesi Adat Penyambutan Sandiaga Uno Dipercayakan Kepada  LMA

Ketua didampingi Sekretaris LMA Kabupaten Fakfak
mengunjungi Kampung Ugar. (Foto ist/Tin/ann)

Reporter : Annisa Mirandra, Kartini Ali
Editor : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM_ Persiapan menyambut kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga S Uno yang dijadwalkan tiba di Kabupaten Fakfak, Papua Barat, pada Kamis, 13 Oktober 2022 besok, Lembaga Masyarakat Adat atau LMA Kabupaten Fakfak, mengunjungi Distrik Kokas terutama Pulau Ugar yang akan menjadi salah satu tujuan kedatangan Menparekraf ini.

Sandiaga S Uno dijadwalkan melakukan kunjungan kerja hingga Jumat, 14 Oktober 2022 dengan tujuan <span;>meninjau 50 Desa Wisata yang mengikuti perlombaan Anugerah Desa Wisata Nasional tahun 2022.

Sekretaris LMA Kabupaten Fakfak, Willy Hegemur menyampaikan, bahwa dirinya beserta Ketua LMA telah mengunjungi Kampung Ugar.

“LMA dipercayakan oleh Dinas Kebudayan dan Pariwisata Kabupaten  Fakfak untuk mendukung even ini, terutama berkaitan dengan prosesi adat penyambutan Menteri di Kampung Ugar,” jelas Willy.

Kampung Ugar, yang berlokasi di Distrik Kokas ini, telah lolos pada putaran pertama dari 300-an desa peserta lomba. Diharapkan pada seleksi tahap ini, bisa membawa Kampung Ugar masuk kategori 10 nominator Desa Wisata terbaik, yang selanjutnya  bertarung menuju  nominator ke 3 terbaik Desa Wisata se-Indonesia..***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Menyemai Pendidikan Bagi Putra Papua, Tangguh LNG Memperkuat Dunia Migas Nasional

  Pewarta : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ Serangkaian program pengembangan tenaga kerja lokal Tangguh LNG yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *