Home / Info Kampung / 125 Warga Binaan Lapas Fakfak Ikut Pendataan Awal Regsosek 2022

125 Warga Binaan Lapas Fakfak Ikut Pendataan Awal Regsosek 2022

 

Reporter : Tatag Y R, Jojie Muskita Matitaputty
Editor : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM_ Sebanyak 125 warga binaan Lapas Fakfak ikut Pendataan Awal Regsosek 2022.

Ketua Bidang Manajemen Lapangan Pendataan Awal Regsosek, Mezak Dangeubun mengapresiasi kerja sama warga binaan dan pihak Lapas dalam melakukan proses pedataan yang dilaksanakan Rabu, 20 September 2022.

Pendataan Awal Regsosek 2022 ini dilaksanakan sejak awal Oktober lalu di semua wilayah NKRI, dengan sasaran yang dituju yaitu semua keluarga yang mendiami bangunan Fisik Tempat Tinggal (BFTT) dan Bangunan Fisik Bukan Tempat Tinggal (BFBTT).

Mezak menjelaskan, sasaran pendataan pada semua keluarga biasa dan keluarga khusus.

“Keluarga biasa adalah keluarga yg mendiami bangunan tempat tinggal dan keluarga khusus adalah mereka yg mendiami bangunan seperti barak-barak militer, Lapas dan lain-lain,” jelas Mezak.

Pendataan Awal Regsosek 2022 Kabupaten Fakfak pada Rabu kemarin sudah kami laksanakan pada Lapas Fakfak, didahului koordinasi dengan Kepala Lapas Fakfak, proses pendataan berjalan dengan baik.

“Pendataan semua keluarga khusus ditujukan dengan memperhatikan konsep keluarga/penduduk dimana warga binaan dengan vonis diatas 1 tahun, maka dianggap keluarga khusus. Pendatan langsung dilakukan oleh Petugas Pendata Lapangan (PPL) dan bagi warga binaan yang vonisnya dibawah 1 tahun, maka mereka akan didata di rumah keluarga mereka sebagaimana konsep penduduk,” ujarnya.

Jumlah warga binaan yg didata sebanyak 125 keluarga. Ia mengatakan, petugas pendataan sangat mengapresiasi kerja sama yang terjalin.

“Kerja sama baik dengan pihak Lapas Fakfak patut kami berikan apreaseasi. Karena petugas kami mendata sangat baik dan lancar. Jumlah petugas yang mendata sebanyak tiga orang. dua orang dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Fakfak  dan 1 orang dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Papua Barat,” katanya kepada infofakfak.com pagi tadi via whatsapp. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan Masih Tinggi, Dinas P3AP2KB Sediakan Rumah Aman

  Reporter : Jojie Muskita Matitaputty Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Kasus kekerasan terhadap ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *