Home / Headline / Tanpa Target, Atlet Atletik Fakfak Justru Berhasil Dulang 15 medali

Tanpa Target, Atlet Atletik Fakfak Justru Berhasil Dulang 15 medali

Atlet putri Fakfak saat melakukan start pada final nomor lari 100 meter. (Foto Ist)

Reporter : Jojie Matitaputty
Editor : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM_ Sejak dimulainya Kejuaraan Daerah Atletik Se- Provinsi Papua Barat di Manokwari pada Selasa, 5 Juli 2022 lalu, Kabupaten Fakfak sudah mengoleksi 15 medali diberbagai nomor cabang  gabungan, kategori junior dan senior. Demikian disampaikan Marthen Lopulalan, Sekretaris Pengcab PASI Kabupaten Fakfak via telepon pada  Jumat, 8 Juli 2022.

“Saat ini kami sudah mengoleksi 15 medali dari gabungan kategori junior dan senior, diantarnya 5 emas, 3 perak dan 7 perunggu. Yang terbanyak yaitu diperoleh dari nomor lari sprint, menengah dan jauh,” ungkap Marthen yang juga sebagai pelatih kepala atletik.

Marthen mengungkapkan bahwa, sebenarnya tidak ada target bagi atlet untuk meraih medali di ajang Kejurda kali ini, sebab persiapan dan waktu yang singkat.

“Kami tidak menaruh target khusus bagi atlet untuk semua nomor cabang, karena waktu persiapan yang cukup singkat.  Namun begitu, hasilnya bisa dilihat, atlet kami mampu meraih juara,” ungkap Marthen.

Menurut Marthen, atlet-atlet Kabupaten Fakfak  memiliki daya juang dan determinasi tinggi untuk meraih juara, meskipun masih kelompok umur junior.

“Anak-anak kami bisa membuktikan bahwa mereka mampu dan bisa meraih prestasi ditengah keterbatasan, sekalipun beberapa dari mereka harus mengikuti 3 jenis lomba dalam satu hari. Hal ini cukup melelahkan bagi atlet, tetapi mereka tunjukkan mereka bisa. Bahkan, sebagian dari mereka harus mengikuti kelompok senior,” jelasnya. “Ada kemungkinan Kabupaten Fakfak bisa masuk tiga besar juara umum kategori tingkat junior karena masih ada babak final nomor lari estafet,” tambahnya.

Di akhir wawancara, Marthen berharap dukungan doa masyarakat Fakfak agar Kabupaten Fakfak bisa meraih medali di babak Final Estafet dan  menutup dengan manis Kejurda Se-provinsi Papua Barat di Manokwari.***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Songsong HUT RI Ke-77 PENA Fakfak Bentangkan Merah Putih di Ketinggian 35 Meter

Reporter : Annisa Mirandra Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ Menyongsong HUT Republik Indonesia ke-77,  Komunitas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *