Home / Headline / 3 Pelari 800 Meter Putri Fakfak Sapu Bersih Medali Pada Kejurda Atletik

3 Pelari 800 Meter Putri Fakfak Sapu Bersih Medali Pada Kejurda Atletik

4 atlet pelari nomor 800 meter Putri asal Fakfak dari depan: Adriana Kabes, Maryel Letsoin, Isna Samai da  Marlina Rahayaan. (Foto Ist)

Reporter : Jojie Matitaputty
Editor : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM_ Tak tanggung-tanggung, medali emas, perak dan perunggu, berhasil disapu bersih 3 pelarii 800 meter putri Fakfak, dalam Kejuaraan Daerah atau kejurda atletik se Provinsi Papua Barat, yang dilangsungkan di Stadion Atletik Sport Center Unipa, Manokwari, Papua Barat, Rabu, 6 Juli 2022.

Dari 6 atlet putri Kabupaten Fakfak , 3 atlet berhasil meraih juara. Isna Samai, berhasil menduduki peringkat pertama dan menyabet medali emas. Maryel Letsoin, mengawal kemenangan Isna Samai dan menduduki posisi juara kedua dengan meraih medali perak. Sedangkan juara ketiga diraih oleh Adriana Kabes yang mendapatkan medali perunggu.

Samalan Mauw, pelatih pendamping ketiga atlet tersebut menyampaikan bahwa, keberhasilan ini adalah titik awal dari kebangkitan altetik Kabupaten Fakfak.

“Sudah menjadi tradisi bahwa atletik Kabupaten Fakfak pada nomor lari  apapun dalam ajang kejuraan daerah, selalu menyumbang medali. Hal ini perlu diseriusi, karena saat ini kami berlatih dengan kekurangan kami. Tetapi kami masih bisa menyumbang medali bagi Kabupaten Fakfak. Saya berharap, Pemerintah Kabupaten Fakfak memberikan  perhatian khsusu bagi atletik. Kami butuh fasilitas agar menunjang atlet–atlet kami,” ujarnya.

Menurut Samalan, kemenangan ini layak untuk disyukuri, lantaran persiapan untuk mengikuti kejurda sangat singkat, namun mampu menyumbang kemenangan.

Hingga Rabu malam tadi, perolehan medali untuk Kabupaten Fakfak, 2 emas, 2 perak dan 3 perunggu. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Songsong HUT RI Ke-77 PENA Fakfak Bentangkan Merah Putih di Ketinggian 35 Meter

Reporter : Annisa Mirandra Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ Menyongsong HUT Republik Indonesia ke-77,  Komunitas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *