Home / Headline / Sekda Buka Musda III  MUI Kabupaten Fakfak

Sekda Buka Musda III  MUI Kabupaten Fakfak

Sekretaris Kabupaten Fakfak, H. Ali Baham Temungmere membuka Musda III MUI Kabupaten Fakfak ditandai dengan memukul rebana. (Foto Jojie)

Reporter : Jojie Matitaputty
Editor : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM_ Sekretaris Daerah Fakfak, <span;>Drs. H. Ali Baham Temongmere, M.T.P., mewakili Bupati Fakfak, membuka Musyawarah Daerah III Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Fakfak, yang dilangsungkan Sabtu, 4 Juni 2022 di Hotel Grand Papua. Pembukaan ditandai dengan pemukulan rebana.

Bupati Fakfak dalam sambutannya yang dibacakan Sekda menyampaikan harapannya, agar MUI Kabupaten Fakfak menjadi pioner dalam menciptakan kehidupan yang aman dan damai.

“Saya berharap MUI Kabupaten Fakfak  menjadi pionner serta mampu menjadikan dirinya sebagai organisasi yang dapat diteladani, khususnya dalam upaya menciptakan kehidupan yang aman dan damai, serta meminimalisir munculnya isu hoaks, adu domba, ancaman terorisme, gesekan-gesekan yang bernuansa politik maupun sara, yang dapat memecah belah persatuan antar umat beragama di Kabupaten Fakfak,” ucap Sekda.

Bupati juga berharap, pengurus MUI yang akan terpilih nanti, dapat membuat program-program MUI yang lebih bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Fakfak

Waspadai ahmadiyah dan LGBT
Ketua MUI Papua Barat H. Ahmad Nasrauw, S.Pd.I., M.M. menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Fakfak yang telah mendukung program kerja MUI Kabupaten Fakfak dengan baik.

“Terima kasih kepada Bupati Fakfak yang telah memberikan bantuan mobil operasional untuk MUI Kabupaten Fakfak,” kata Ahmad Nausrau.

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Nausrau juga mengingatkan, agar masyarakat mewaspadai gerakan ahmadiyah dan LGBT yang sudah merambah Papua Barat

Terkait sejarah masuknya Islam di Papua, Ahmad Nasrauw juga berharap, akhir tahun ini atau awal tahun depan, dapat  berlangsung seminar di Kabupaten Fakfak.

Musyawarah Daerah III Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Fakfak ini dihadiri oleh forkopimda, pimpinan ormas Islam, pengurus MUI kabupaten, pengurus MUI distrik serta imam-imam masjid.

Agendanya, diakhir Musda III ini akan dipilih tim formatur, yang akan menentukan ketua umum MUI Kabupaten Fakfak yang baru, masa hikmat 2022-2026. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Mengekor Pemerintah, MUI Fakfak Tetapkan Idul Adha pada Minggu 10 Juli 2022

Reporter : Sri Maryati Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ MUI atau Majelis Ulama Indonesia Kabupaten ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *