Home / Headline / Siapa Memimpin MUI Fakfak Berikutnya?

Siapa Memimpin MUI Fakfak Berikutnya?

Suasana rapat persiapan Musda III MUI Kabupaten Fakfak. (Foto IF)

Reporter : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM_ Majelis Ulama Indonesia atau MUI Kabupaten Fakfak akan menggelar musyawarah daerah atau musda III yang akan dilaksanakan pada 4 Juni 2022 di Hotel Grand Fakfak. Demikian disampaikan Ketua MUI Kabupaten Fakfak, Muhammadon Daeng Husein pada Sabtu malam, 28 Mei 2022

“Musda MUI dilaksanakan setiap 4 tahun dan ini merupakan Musda III,” jelas Pak Don, panggilan akrabnya.

Menurut Pak Don, yang sedikit berbeda dari Musda yang dilaksanakan oleh organisasi lainnya adalah, pemilihan ketua umum dilakukan oleh formatur yang ditentukan oleh peserta musda yang memiliki hak memilih.

“Yang memiliki hak untuk memilih antara lain, perwakilan MUI tingkat distrik, perwakilan pengurus MUI Kabupaten demisioner, perwakilan organisasi kemasyarakatan Islam atau tokoh masyarakat. Mereka akan menentukan tim formatur yang akan memilih ketua umum. Sedangkan pengurus MUI Provinsi Papua Barat hadir untuk memantau jalannya Musda,” jelas Pak Don.

Dalam Musda kali ini, MUI akan mengundang lebih kurang 150 orang, untuk hadir di Ballroom Grand Papua Hotel Fakfak.

Menurut informasi, komposisi pengurus MUI Kabupaten Fakfak akan terjadi perubahan. Namun kemungkinan besar, posisi ketua yang saat ini dijabat oleh Muhammadon Daeng Husein, cukup aman. Tetapi, untuk posisi di bawah ketua umum diperkirakan terjadi pergeseran, karena adanya harapan terjadi keseimbangan antara NU dan Muhammadiyah.

Munculnya keinginan ini, karena selama ini pengurus MUI Kabupaten Fakfak, diasumsikan, lebih banyak diisi dari kalangan nahdliyin. “**

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Mengekor Pemerintah, MUI Fakfak Tetapkan Idul Adha pada Minggu 10 Juli 2022

Reporter : Sri Maryati Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ MUI atau Majelis Ulama Indonesia Kabupaten ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *