Home / Headline / Mohammadon Daeng Husein Terpilih Kembali Sebagai Ketua MUI Kabupaten Fakfak 2022-2027

Mohammadon Daeng Husein Terpilih Kembali Sebagai Ketua MUI Kabupaten Fakfak 2022-2027

Muhammadun Daeng Husein, Ketua MUI Kabupaten Fakfak terpilih, masa khidmat 2022-2027. (Foto Jojie)

 

Reporter : Jojie Matitaputty
Editor : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM_ Seperti diprediksi sebelumnya, akhirnya tim formatur yang terdiri atas 11 orang, menetapkan Mohammadon Daeng Husein sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Fakfak masa khidmat 2022-2027.

Keputusan ini diambil tim formatur yang terdiri atas perwakilan pengurus MUI Kabupaten demisioner, pengurus MUI tingkat distrik serta perwakilan ormas Islam di Kabupaten Fakfak, dalam Musyawarah Daerah III Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Fakfak, yang dilangsungkan di Hotel Grand Papua pada Sabtu, 4 Juni 2022.

Mohammadon Daeng Husein menjelaskan bahwa, terpilihnya dirinya untuk kali kedua merupakan amanat dan kepercayaan yang diberikan  kepadanya, sehingga harus dilaksanakan dengan baik.

“Saya sangat bersyukur telah terpilih kembali menjadi ketua MUI  periode 2022-2027, untuk itu segala program kerja yang telah diusulkan dan sudah ada akan saya lanjutkan,” ungkapnya.

Mohammadon Daeng Husein juga menanggapi masukkan mengenai program kerja yang disusun pada sidang komisi diantaranya menghidupkan kembali Amalia Ramadhan, Perda Miras, Pengawasan produk halal serta Pengurusan jenazah. Menurutnya masukan yang diberikan dalam program kerja perlu untuk dipertimbangkan, ini merupakan hal baik.

Terkait sejarah Islam di tanah Papua, Mohammadon Daeng Husein sebagai Ketua MUI terpilih  memberikan perhatian khusus. Menurutnya, hal ini perlu dibicarakan secara serius mengingat Fakfak merupakan pintu masuk Islam di tanah Papua.

Sebelumnya, laporan pertanggungjawaban Muhammadun Daeng Husein diterima peserta Musda dalam pleno II. Hal ini merupakan langkah awal Mohammadon Daeng Husein terpilih sebagai Ketua MUI Kabupaten Fakfak masa khidmat 2022-2027.

Dengan demikian, maka Mohammadon Daeng Husein harus mampu mewujudkan program kerja yang dihasilkan pada sidang komisi, diantaranya, menghidupkan kembali amalia ramadhan, mengawal Perda miras, pengawasan produk halal, serta pengurusan jenazah.

Menurutnya, masukan yang diberikan dalam program kerja perlu untuk dipertimbangkan, sebab hal itu merupakan amanah yang baik. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Anies Dijadwalkan Hadiri Jambore AFKN,  Jaringan Anies Fakfak Konsolidasi

  Reporter : Kartini Ali Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Jaringan Anis atau Jarnis ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *