Home / Headline / Wakil Gubernur Papua Barat Melantik Dewan Hakim MTQ IX Provinsi Papua Barat di Sorong Selatan

Wakil Gubernur Papua Barat Melantik Dewan Hakim MTQ IX Provinsi Papua Barat di Sorong Selatan

Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani melantik dan mengukuhkan dewan juri MTQ IX Provinsi Papua Barat di Sorong Selatan. (Foto if)

Reporter : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK, SORONG SELATAN_ Wakil Gubernur Papua Barat yang juga Ketua LPTQ Provinsi Papua Barat, Muhamad Lakotani, melantik dan mengukuhkan Dewan Juri MTQ IX Provinsi Papua Barat di Sorong Selatan.

Pelantikan yang dilangsungkan di rumah dinas Bupati Sorong Selatan di Kompleks Kantor Bupati Sorong Selatan pada Jumat, 6 Mei 2022 malam itu, dihadiri pula oleh dari kondang Ustadz Nur Maulana, Qori juara international tahun 2011 di Teheran Iran H. Darwin Hasibuan, Forkopimda Kabupaten Sorong Selatan, serta perwakilan kafilah-kafilah yang akan berlaga di MTQ IX Provinsi Papua Barat.

Sedianya, pelantikan dewan juri MTQ IX Provinsi Papua Barat di Sorong Selatan ini, akan dilakukan oleh Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan. Namun Gubernur baru tiba di Sorong Selatan yang berjuluk kota 1001 sungai ini, ketika acara sudah berjalan.

Wakil Gubernur Papua Barat Muhammad Lakotani, menyinggung surah al-Hujurat yang dilantunkan  oleh Qori H. Darwin Hasibuan, terkait pentingnya ta’aruf atau saling kenal mengenal.

“Meski dalam MTQ IX Provinsi Papua Barat ini nantinya ada aura paling persaingan, namun kita adalah satu saudara,” kata Muhamad Lakotani.

Muhamad Lakotani. Juga menyebut bahwa, d<span;>ewan hakim adalah orang terpilih yang memiliki integritas. Dan keputusannya diharapkan melahirka qori qoriah, hafidz hafidzah dan juara cabang lainnya, yang akan mewakili Papua Barat pada MTQ Nasional XXIX di Kalimantan Selatan pada November 2022 nanti.

Samsudin Anggiluli, Bupati Sorong Selatan dalam sambutannya mengatakan, “Selamat datang di Kota 1001 Sungai, semoga menjadi yang terbaik dan menjadi wakil Provinsi Papua Barat pada MTQ Nasional XXIX di Kalimantan Selatan pada November mendatang,”

Sementara itu dai kondang Ustadz Nur Maulana mengingatkan, bahwa dalam MTQ ini boleh ada perlawanan, tapi bukan permusuhan.

“Berlawanan untuk menjadi yang terbaik, namun kita bukan musuh. Ingatlah, bahwa kehadiran kita pada MTQ ini adalah berkaitan dengan Al Quran, sehingga tidak boleh ada yang bermusuhan,” pesan Ustadz Nur Maulana, yang menjadi dai di Trans TV ini, seraya menutup tausiahnya dengan doa.

Mobil hias kafilah MTQ Kabupaten Fakfak yang mengusung tema Satu Tungku Tiga Batu, dalam pawai ta’aruf, Jumat, 6 Mei 2022. (Foto ist)

Sebelumnya, bertempat di Kantor Bupati Sorong Selatan, Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani, melepas pawai ta’aruf yang menampilkan mobil hias dari kafilah-kafilah yang hadir.

Selanjutnya, mobil kafilah-kafilah ini melakukan pawai ta’aruf dari Kantor Bupati Sorong Selatan menuju lapangan utama yang akan menjadi lokasi pembukaan MTQ IX Provinsi Papua Barat di Kota Teminabuan, Kabupaten Sorong Selatan. “””

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Anies Dijadwalkan Hadiri Jambore AFKN,  Jaringan Anies Fakfak Konsolidasi

  Reporter : Kartini Ali Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Jaringan Anis atau Jarnis ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *