Home / Info Papua / Danrem 182/JO Dampingi Bahlil Lahadalia Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan PT Pupuk Kaltim

Danrem 182/JO Dampingi Bahlil Lahadalia Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan PT Pupuk Kaltim

Komandan Korem 182/JO Kolonel Inf Hartono, S.I.P. mendampingi Menteri Investasi/BKPM RI Bahlil Lahadalia, S.E. mengunjungi lokasi rencana pembangunan PT. Pupuk Kaltim. (Foto Penrem 182/JO)

INFOFAKFAK_ Komandan Korem 182/JO Kolonel Inf Hartono, S.I.P. mendampingi Menteri Investasi/BKPM RI Bahlil Lahadalia, S.E. mengunjungi lokasi rencana pembangunan PT. Pupuk Kaltim di Kampung Vior, Distrik Arguni, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, pada Jumat 6 Mei 2022.

Kunjungan Menteri Investasi/BPKPM RI ke Kampung Vior Distrik Arguni, merupakan salah satu agenda kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Fakfak dalam rangka meninjau rencana lokasi pembangunan PT. Pupuk Kaltim dan berdiskusi dengan masyarakat Kampung Vior Distrik Arguni, terkait rencana pembangunan PT Pupuk Kaltim di wilayah tersebut.

Dalam sambutannya, Bahlil Lahadalia menyampaikan bahwa, suatu wilayah atau tempat akan maju dan berkembang bila didukung dengan Investasi dan kerjasama dari semua pihak, Investasi akan membantu dan memperlancar pembangunan dan kemajuan suatu wilayah serta akan dapat banyak menyerap tenaga kerja sehingga perekonomian masyarakat suatu daerah akan berkembang dan bertambah.

Namun demikian, Bahlil menekankan bahwasanya, investasi juga harus di dukung oleh semua pihak termasuk masyarakat, untuk menciptakan kondisi suasana aman dan tertib, sehingga investor mudah masuk dan berinvestasi di wilayah Kabupaten Fakfak.

Bahlil berharap, masyarakat untuk mendukung rencana tersebut guna kepentingan masyarakat khususnya Kampunh Vior Distrik Arguni, dapat memajukan pembangunan distrik, menciptakan Lowongan kerja serta membantu perekonomian masyarakat Distrik Arguni.

“Terkait rencana pembangunan PT Pupuk Kaltim, semua masyarakat diharapkan mendukung dengan baik, apabila ada permasalahan dibicarakan dengan baik dan seksama, baik masalah pembayaran lahan dan hal lainnya dibicarakan dengan terurai tidak ada yang dirugikan semua pihak,” ucap Bahlil.

Terkait masalah keamanan dan ketertiban rencana pembangunan PT Pupuk Kaltim, Bahlil sepenuhnya mempercayakan kepada aparat setempat, yakni Danrem  182/JO dan Kapolres Fakfak.

Kunjungan Kerja Menteri Investasi/BPKPM RI di Kp Vior Distrik Arguni dihadiri oleh Kapolres Fakfak , Danlanal Fakfak, Pimpinan PT Pupuk Kaltim Bpk Ahmad M Kepala Dinas Terkait Kan Fakfak, Bapak Raja Arguni, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat Kp Vior Distrik Arguni. (Penrem 182/JO)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Menyemai Pendidikan Bagi Putra Papua, Tangguh LNG Memperkuat Dunia Migas Nasional

  Pewarta : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ Serangkaian program pengembangan tenaga kerja lokal Tangguh LNG yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *