Home / Headline / Tim Fahmil Qur’an Putri Memastikan Diri Masuk Final

Tim Fahmil Qur’an Putri Memastikan Diri Masuk Final

Suasana cabang lomba Khath al Qur’an yang dilangsungkan di salah satu hotel di Sorong Selatan. (Foto IF)

Reporter : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM, SORONG SELATAN_  Kabar menggembirakan datang dari cabang lomba Fahmil Quran atau cerdas cermat Quran Putri, yang memastikan diri melaju ke babak final, setelah melewati adu cerdas Minggu, 8 Mei 2022 siang tadi.

“Alhamdulillah, insya Allah akan melaju ke babak final Selasa depan,” ucap Nurhaeni, M.M., salah seorang pengurus LPTQ Kabupaten Fakfak.

Syarhil Qur’an, salah satu cabang lomba yang menjadi andalan untuk meraih medali emas, juga telah selesai mengikuti lomba. Meski tim Syarhil Quran optimis mampu melaju ke babak final, namun keputusan akan dilihat esok hari.

Sementara itu, cabang lomba Khath Al Quran yang menurunkan kekuatan penuh pada 4 golongan lomba yaitu golongan hiasan mushaf, golongan naskah, golongan dekorasi dan golongan kontemporer putra-putri, juga optimis bisa menempati posisi terbaik.

Ahmad Khannip, S.Pd., pelatih cabang lomba Khath Al Quran menjelaskan, peserta cabang lomba khath Al Quran dari masing-masing kafilah, memiliki talenta rata-rata.

“Kami tetap optimis, meskipun saya lihat kemampuan seluruh peserta cabang lomba ini memiliki talenta yang setara,” ujar Khannip saat ditemui di ballroom salah satu hotel yang menjadi tempat berlangsungnya lomba ini.

Ketua LPTQ Kabupaten Fakfak, Nasrun P Elake yang didampingi Ketua Panitia MTQ Kabupaten Fakfak Mahmud Labiru dan Bendahara LPTQ Kabupaten Fakfak Girin, terlihat memantau jalannya masing-masing lomba.

“Insya Allah apa yang menjadi harapan kita, mudah-mudahan dikabulkan Allah Subhanahu wa Ta’ala. Kami tetap optimis dapat meraih juara umum pada MTQ IX Provinsi Papua Barat di Sorong Selatan ini,” ujar Nasrun P Elake.

Perlombaan masih akan berlanjut besok, dan diperkirakan, babak final di semua cabang lomba, akan terjadi cukup sengit pada Selasa, 10 Mei 2022.

Kafilah Kabupaten Fakfak yang mengandalkan 100% putra putri terbaik asli Fakfak, kemungkinan besar akan melewati kerikil kerikil cukup tajam, lantaran adanya peserta dari kafilah lain yang diduga merupakan peserta “impor”.

Malam ini, seluruh peserta kembali konsentrasi untuk melatih diri di penginapan kafilah Kabupaten Fakfak yang berlokasi di SD Negeri 15 Warmit, Kota Teminabuan, Kabupaten Sorong Selatan. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Berbagi Bahagia Bersama BRI Grup di Pesantren Hidayatullah Fakfak

  Reporter : Sri Mariati  |  Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM _ BRI Kantor Cabang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *