Home / Fakfak News / Kesehatan / Pastikan Yankes Berjalan Baik, Plt. Kadinkes Sambangi Distrik Karas

Pastikan Yankes Berjalan Baik, Plt. Kadinkes Sambangi Distrik Karas

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak Mohammaf Saleh Hindom, S.K.M., M.P.H., melakukan kunjungan kerja ke Distrik Karas. (Foto ist)

Reporter : Sri Maryati
Editor : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM, KARAS_ Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak Mohammaf Saleh Hindom, S.K.M., M.P.H., melakukan kunjungan kerja ke Distrik Karas pada Rabu,  9 Maret 2022.

Dalam kunjungannya ke distrik sejauh 4 jam perjalanan laut itu, Saleh Hindom melihat langsung pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh tenaga kesehatan di beberapa kampung.

“Kami akan terus lakukan pengecekan di 10 wilayah kerja Puskesmas yang membawahi 38 Puskesmas Pembatu dan 48 Polindes. Kami akan memantau pelayanan kesehatan yang dilakukan petugas kami, sehingga apabila ada kekurangan kami bisa segera melakukan perbaikan,” jelas Saleh Hindom.

Beberapa lokasi yang menjadi tujuan kunjungan kerja Saleh Hindom beserta rombongan antara lain, Puskesmas Pembantu Kampung Antalisa, Kampung Maas, Kampung Kiaba dan Polindes Kampung Faur.

Di Kampung Malakuli yang merupakan ibukota Distrik Karas,  Saleh Hindom mengecek bangunan Puskesmas Karas dan perumahan tenaga kesehatan.

Dari Malakuli, Plt. Kepala Dinas Kesehatan yang baru menduduki kursinya beberapa bulan lalu ini, melanjutkan perjalanan ke Kampung Tuberwasak dan Kampung Tarak, guna mengecek keadaan Puskesmas Pembantu dan tenaga kesehatannya di sana.

“Hasil yang kami temui di lapangan, ternyata banyak kerusakan bangunan fisik baik Puskesmas Pembantu maupun Polindes dengan tingkat kerusakan antara 35 hingga 60%. Sedangkan tenaga kesehatan cukup tersedia satu hingga dua orang tenaga kesehatan, baik perawat maupun bidan.,” urai Saleh Hindom.

Saleh Hindom menambahkan, “Target kami, mulai Januari hingga Juni 2022, semua layanan perifer baik  Puskesmas Pembantu maupun Polindes, harus terisi dan diisi oleh tenaga kesehatan, baik itu perawat maupun bidan, sesuai kebutuhan yang berstatus ASN, kontrak daerah, perjanjian kontrak melalui kampung serta melalui tenaga kontrak Nakes Fakfak tersenyum. Juga kami akan melengkapi dengan perbekalan kesehatan berupa obat-obatan dan peralatan kesehatan standar serta perlengkapan kerja lainnya,” ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Puskesmas Wartutin Mangkrak 2 tahun, Ini Penjelasan Kadis Kesehatan Kabupaten Fakfak

  Reporter: Sri Mariati Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *