Home / Fakfak News / Kesehatan / Percepat Vaksinasi Covid-19 Polres Fakfak Siapkan Kendaraan Antar Jemput Warga

Percepat Vaksinasi Covid-19 Polres Fakfak Siapkan Kendaraan Antar Jemput Warga

Warga yang bersedia divaksin, diantar jemput menggunakan truk Polres Fakfak. (Foto Ist)

INFOFAKFAK.COM_ Sebanyak 3 unit truk milik Polres Fakfak, hari Selasa 16 November 2021, dikerahkan untuk menjemput sekaligus mengantar kembali masyarakat yang melaksanakan vaksinasi. Hal ini dilakukan untuk memberi kemudahan kepada warga ataupun masyarakat yang bersedia divaksin.

Beberapa warga yang dijemput diantaranya berdomisili di Kampung Tanama, Torea dan Kompleks Romansa. Mereka selanjutnya dibawa ke Gerai Vaksin Polres Fakfak di Panggung Terbuka Depan Rumah Negara.

Untuk diketahui, dalam rangka percepatan program vaksinasi, Polres Fakfak bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, membuka Gerai Vaksin Presisi di beberapa tempat, antara lain, Gedung Koni Fakfak dan Panggung Terbuka Depan Rumah Negara, serta beberapa tempat lainnya yang sudah ditentukan.

Kopi kesehatan bagi anda (adv)

Melalui Gerai Vaksin Presisi juga, Polres Fakfak menggelar Gebyar Vaksinasi Berhadiah, dengan hadiah utama 3 unit sepeda motor dan hadiah hiburan berupa : kulkas, mesin cuci, televisi, handphone, magic com, setrika, dan  hadiah lainnya, serta menyiapkan paket sembako bagi masyarakat yang sudah divaksinasi, baik dosis 1 maupun dosis 2.

Kapolres Fakfak AKBP. Ongky Isgunawan, S.I.K. mengatakan, “Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud pelayanan Polri kepada masyarakat. Untuk itu, kami jemput bola, kendaraan kami siapkan untuk antar jemput warga yang melaksanakan vaksinasi,”

Saat ini Kabupaten Fakfak berada pada level 3 PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dan untuk menurunkannya hanya dapat dilakukan melalui percepatan program vaksinasi, sesuai dengan target Pemerintah bahwa capaian vaksinasi minimal 50 % diakhir November 2021 dan 70 % pada akhir Desember 2021.

Kapolres Fakfak juga menambahkan, *Kepada masyarakat Fakfak, yang telah melaksanakan vaksinasi, kami himbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” *** (PR Humas Tes Fakfak)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Koalisi Masyarakat Sipil Indonesia Vaksin 231 Orang di 5 Distrik

Reporter : Amrin Landupa Editor : Wahyu Hiduayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Aliansi Masyarakat Sipil Indonesia untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *