Home / Info Papua / Mahasiswa Papua Menang Lomba Pidato Bahasa Korea

Mahasiswa Papua Menang Lomba Pidato Bahasa Korea

Isak Samuel Ongge, berhasil sebagai juara lomba pidato di Yeugmen University Korea. (Foto Ist/jojie)

Reporter : Jojie Matitaputty  | Editor : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM_ Isak Samuel Ongge, mahasiswa S2 di Yeugmen University Korea pada jurusan Saemaul International Developmenta, berhasil menjuarai lomba pidato Bahasa Korea yang digelar pada 15 Oktober 2021 lalu di Park Chung Hee School Of  Policy and Saemual (PSPS) Yeungnam University.

Isak Samuel Ongge merupakan mahasiswa Indonesia asal Papua lulusan Universitas Cenderawasih dan sejak 2015  berstatus sebagai ASN Kementerian Dalam Negeri.

Isak berhasil menjadi jawara, setelah menyisihkan 14 peserta lainnya yang merupakan mahasiswa dari negara lain di kawasan Asia Afrika.

Kepada infofakfak.com melalui telepon, Isak mengatakan, “Tidak ada kendala dalam perisapan berbahasa Korea, mengingat penguasaan bahasa Korea secara basic dan sudah dilatih diawal semester 1 saat kuliah,” katanya.

Menurut Isak, untuk mengikuti lomba pidato tersebut, dirinya melakukan persiapan selama 3 minggu. Isak mengaku mendapat dukungan dari teman-teman asal Korea.

Tak tanggung-tanggung, para juri dalam lomba ini merupakan para professor dari Park Chung Hee School Of  Policy and Saemual (PSPS) Yeungnam University, Korea.

Di penghujung wawancara, Isak berharap, pemuda Papua mampu bangkit dan mampu menorehkan prestasi terbaiknya. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Terungkap, Manusia Fakfak Telah Ada Sejak 10.000 Tahun Silam

Reporter : Jojie Matitaputty Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Jejak peradaban manusia Fakfak, diyakini ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *