Home / Fakfak News / Pendidikan / MTs Muhammadiyah Fakfak Sabet Gelar Bergengsi Tingkat Propinsi

MTs Muhammadiyah Fakfak Sabet Gelar Bergengsi Tingkat Propinsi

Suasana Kompetensi Bahasa Arab Nasional beberapa waktu lalu. (Foto Ist)

Reporter : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM,  FAKFAK TENGAH_ MTs Muhammadiyah Fakfak, berhasil menorehkan prestasi tingkat Provinsi Papua Barat.

Pada Kompetensi Bahasa Arab Nasional atau KOMBANAS tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual pada 18 September 2021 lalu, 2 siswa MTs Muhammadiyah Fakfak, yakni Cahya Adi Putra Sugito, berhasil meraih juara pertama dan Izfi Rapati meraih Juara kedua.

Sedangkan dalam Kompetensi Sains Madrasah atau KSM tingkat Provinsi Papua Barat, yang dilaksanakan pada 20 September 2021 lalu, Jumila Maulana meraih prestasinya sebagai juara 2 untuk bidang studi matematika. Sedangkan Wa Ode Salfia, sebagai juara 3 untuk bidang studi IPA. Keduanya berhasil memboyong piala dari Menteri Agama RI ke Fakfak.

Sebelumnya, pada Kompetensi Sains Madrasah tingkat Kabupaten Fakfak yang dilaksanakan pada 22 Agustus 2021,  MTs Muhammadiyah Fakfak berada pada posisi juara 1 untuk bidang studi matematika dan juara 3 untuk bidang studi IPA dan IPS.

Muhammad Rusli, S.Pd.I., Kepala MTs Muhammadiyah Fakfak, mengucap syukur kehadirat Allah Subhanahu wa Ta’ala dan mengucapkan terima kasih kepada dewan guru, utamanya guru pembimbing mata pelajaran serta Perserikatan Muhammadiyah di Fakfak.

“Kami sampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan, sehingga kami berhasil meraih prestasi tingkat nasional dan Provinsi Papua Barat,” ucap Muhammad Rusli, kemarin.

Muhammad Rusli berharap, untuk siswa yang lain tetap bersemangat dan lebih giat belajar lagi agar bisa meraih prestasi yang lebih baik. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

4 Siswa SMA Negeri 1 Fakfak mengikuti Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Provinsi

  Reporter : Jojie Matitaputty Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM,  FAKFAK_  Meski belum berhasil lolos ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *